Densus 88 Tangkap 4 Orang Jaringan Jemaah Islamiah di Sumsel

IMG-20240409-WA0076

Palembang, TRIBRATA TV

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri menangkap empat orang terduga teroris di provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (13/12/2021).

IMG-20240227-124711

Pelaku terduga teroris berinisial AI warga kelurahan Talang Kelapa Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang, AR warga kelurahan Sako Kecamatan Sako Palembang, EA warga kelurahan 8 Ilir Kecamatan Ilir Timur III Palembang, dan AR warga kelurahan Jawa Kanan Kecamatan Lubuk Linggau II Timur Kabupaten Lubuk Linggau Sumsel.

BACA JUGA  Anggota Komisi 3 DPR: Listyo Sigit Pilihan Terbaik Presiden

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi membenarkan penangkapan empat orang terduga teroris asal Sumsel oleh Densus 88 Mabes Polri.

“Memang benar hari ini ada empat orang warga asal Sumsel yang diduga terlibat dalam jaringan terorisme ditangkap Densus 88,”katanya, Senin (13/12/2021).

“Keempat pelaku diduga terlibat jaringan Jamaah Islamiah yang ada di Sumatra Selatan,” jelasnya.

Ia menyebutkan, sebelumnya selama kurang lebih 4 bulan sudah dilakukan pengintaian terhadap para pelaku.

BACA JUGA  Polri: 14 Korban Bom Bunuh Diri di Makassar

“Penangkapan ini terkait hasil pengembangan yang ada di Jakarta beberapa waktu lalu, kemudian di tracing dan didapati di sini. Sekarang Densus 88 yang masih melakukan pengembangan,” ujarnya.

“Selama kegiatan penangkapan di back up Team CRT Densus 88 AT dan jajaran Polda Sumsel, pelaku terduga teroris beserta barang bukti, langsung dibawa ke Jakarta,” ungkap Kabid Humas.

BACA JUGA  Wabup Deli Serdang Dampingi Mensos RI Tinjau Lokasi Longsor di Sibolangit

Dengan adanya kejadian ini, pengamanan saat perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) seluruh objek vital akan diperketat, termasuk rumah ibadah agar masyarakat menjadi aman.

Selain itu, warga pun diminta untuk ikut membantu petugas dengan memberikan laporan kepada polisi bila mendapati hal-hal yang mencurigakan.

“Pengamanan Nataru kita tingkatkan, masyarakat juga harus menyampaikan kalau ada yang mencurigakan,”jelasnya. (Suherman)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *