Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Sat Lantas Polres Simalungun Gelar Sosialisasi Tertib Berlalulintas

IMG-20240409-WA0076

Simalungun, TRIBRATA TV

Untuk mewujudkan keselamatan pengguna jalan, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Simalungun gelar sosialisasi tertib berlalulintas, di YP UISU Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Selasa (12/12/2023).

IMG-20240227-124711

KBO Sat Lantas Polres Simalungun, Ipda Arwansyah Batubara, mengatakan, sosialisasi tertib berlalulintas merupakan komitmen untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dalam berlalulintas.

Sat Lantas Polres Simalungun menyelenggarakan penyuluhan keliling (Public Address) yang dimulai pukul 07.00 WIB dengan menargetkan para pengguna jalan untuk meningkatkan kesadaran mereka dalam mematuhi peraturan lalu lintas dan mengutamakan keselamatan di jalan.

Ipda Arwansyah Batubara, bersama personil Sat Lantas, mengambil inisiatif dalam menjalankan program ini dengan memberikan informasi dan panduan langsung kepada masyarakat.

“Kami ingin mengajak seluruh masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam menciptakan kondisi berlalulintas yang aman dan nyaman. Kami memahami penegakan hukum saja tidak cukup jika tidak didukung oleh kesadaran dan partisipasi aktif dari masyarakat itu sendiri,” ucap Arwansyah.

Ia mengatakan, masyarakat harus menyadari keselamatan berlalulintas bukan hanya tanggung jawab aparat kepolisian, melainkan menjadi tanggung jawab bersama.

“Oleh karena itu, kami mengharapkan masyarakat dapat menunjukkan dukungan mereka dengan cara yang sederhana, seperti selalu memakai helm bagi pengendara motor, mengikuti rambu-rambu lalu lintas, tidak mengemudi dalam keadaan lelah atau dibawah pengaruh alkohol, dan mematuhi batas kecepatan yang telah ditetapkan,” kata Arwansyah

Pesan yang disampaikan oleh Ipda Arwansyah Batubara ini merupakan bagian dari usaha Polres Simalungun untuk memperkuat sinergi antara pihak kepolisian dan masyarakat dalam upaya bersama menciptakan dan memelihara keamanan dalam berlalulintas.

Program sosialisasi ini terfokus pada pentingnya tertib berlalulintas dan beretika di jalan. Pesan-pesan keselamatan yang disampaikan bertujuan untuk membentuk perilaku proaktif pengendara dalam mematuhi aturan dan menjadi pelopor dalam keselamatan berlalulintas.

Sementara Kasat Lantas Polres Simalungun AKP M. Haris S, menegaskan, kegiatan penyuluhan ini merupakan bagian dari upaya berkesinambungan Polres Simalungun dalam menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman dan teratur.

“Masyarakat diharapkan dapat menyadari bahwa keselamatan di jalan adalah tanggung jawab bersama dan penting untuk selalu diutamakan,” kata AKP M Haris S.

Polres Simalungun akan terus mengadakan program-program serupa dalam rangka mengedukasi masyarakat dan mendukung terciptanya situasi lalu lintas yang kondusif di wilayah Kabupaten Simalungun.(Rismauli M)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *