Pemda Sitaro Berkomitmen Atasi Stunting dengan Ungke Mangsunaung

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Untuk mendukung percepatan pencegahan dan penurunan stunting, “Ungke Mangsunaung” merupakan terobosan bagi pemerintah khususnya bagi Lurah dan Kapitalau untuk mendengarkan aspirasi serta kebutuhan masyarakat secara langsung serta memberikan ruang bagi masyarakat agar berpartisipasi aktif terlibat dalam penanganan stunting. Hal ini sebagai wujud komitmen bersama dalam menjawab tantangan yang dihadapi.

IMG-20240227-124711

Hal itu diungkapkan Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro Novia Tamaka mewakili Penjabat Bupati Joi Oroh dalam membuka Lomba Kampung Kelurahan Mengatasi Stunting dan Mencegah Kasus Stunting yang disingkat Ungke Mangsunaung, bertempat di Ruang Rapat Toni Supit Bappelitbangda, Rabu (6/12/2023).

BACA JUGA  Razia Dini Hari, Polsek Medan Kota Tilang 7 Sepedamotor dan Tahan 1 Mobil

Tahapan pelaksanaan kegiatan lomba ini dilaksanakan selama dua hari dari Rabu 06 Desember sampai Kamis 07 Desember 2023.

Presentasi disampaikan oleh Kapitalau /Lurah, Sekretaris Kampung/
Sekretaris Kelurahan, Ketua TP-PKK Kampung/Kelurahan dan Ketua TPPS
Kampung/ Kelurahan yang terundang.

Dengan materi presentasi diantaranya Kegiatan Mencegah dan Mengatasi Kasus
Stunting, anggaran terkait Stunting Tahun 2022 dan 2023, data kondisi Kasus
Balita Stunting/ Gizi Kurang dan regulasi yang ada).

BACA JUGA  Rekanan Proyek Pembangunan Dua Jembatan di Desa Linggih Simeulue Belum Selesaikan Kewajibannya

Dalam sambutannya Asisten 1 menyampaikan kita semua patut berbangga karena Kabupaten Kepulauan Sitaro merupakan daerah yang dapat dikatakan berhasil dalam menurunkan prevalensi stunting di mana pada tahun 2021 sebesar 22,5% menurun pesat menjadi 14,4% pada tahun 2022 atas keberhasilan tersebut Kabupaten Sitaro meraih peringkat 1 dalam Penilaian Kinerja Penurunan Stunting Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2023.

BACA JUGA  Video: Pemkab Sitaro Gelar Gerakan Pangan Murah

“Pencapaian ini merupakan keseriusan Pemerintah Sitaro dalam penanganan stunting, yang tidak serta-merta dapat dicapai begitu saja melainkan berkat kontribusi semua pihak yang turut serta membantu baik dari unsur pemerintah daerah, terlibat di dalamnya DPRD Sitaro dan instansi vertikal serta seluruh masyarakat, “pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pimpinan OPD, Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Sitaro, Camat, Lurah/ Kapitalau dan undangan lainnya. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *