Peringatan HKN di Pelalawan Meriah, Puskesmas Kuala Kampar Raih Puskesmas Terbaik I

IMG-20240409-WA0076

Pelalawan, TRIBRATA TV

Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-59 tahun 2023 di Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan di Pangkalan Kerinci berlangsung sangat meriah, Jumat (7/12/2023).

IMG-20240227-124711

Acara ini dibalut dengan banyaknya kegiatan yang diadakan dimulai dari senam berhadiah bersama dan juga disemarakkan dengan berbagai lomba.

Pada sambutannya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan H. Asril K SKM, M.Kes, mengatakan acara HKN seharusnya dilaksanakan pada bulan November namun baru bisa diadakan di bulan Desember ini.

BACA JUGA  Awali Konsolidasi di 30 Propinsi, Mahmud Marhaba: PJS Wadah Pendidikan dan Pelatihan Jurnalistik

“Kita patut bersyukur karena selama 3 tahun berturut-turut kita telah menerima 3 penghargaan tingkat Nasional seperti Pelalawan Bebas Malaria. Ini suatu prestasi dan keistimewaan yang kita dapatkan mulai tahun 2021 hingga 2023,” katanya.

Menurutnya, dengan raihan itu, tentu tidak boleh berpuas diri. “Dengan pencapaian ini kita harus selalu kompak dan tetap mengedepankan tanggung jawab kita dalam bekerja karena Pemerintah Daerah melalui bapak Bupati H.Zukri, SE sangat memprioritaskan kesehatan bisa merata,” tegas Asril.

BACA JUGA  Kapoldasu Kunjungi GKPS Menteng dalam 'Minggu Kasih'

Dikatakannya dengan terwujudnya pelayanan yang meningkat dan bermutu akan menjadi semangat baru ke depan.

“Untuk tahun baru 2024 nantinya kita harus bersiap kembali untuk pencapaian-pencapaian baru kita,” ujarnya.

Ia juga mengajak dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional menjadikan kesehatan sebagai bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dalam kegiatan itu juga diberikan sertifikat penghargaan kepada kategori bidan desa, para fasilitator, dokter dan kategori Puskesmas terbaik, dengan Puskesmas terbaik I diraih Puskesmas Kuala Kampar.

BACA JUGA  Koramil 09/Bangko Bagikan Puluhan Takjil

“Penghargaan ini sebagai apresiasi dan terimakasih kepada bidan dan dokter serta puskesmas yang telah bekerja dengan ikhlas penuh pengorbanan terlebih bagi puskesmas yang medannya jauh dan harus berjibaku dengan kondisi alam yang ekstrem,” tambah Asril.

Peringatan HKN dihadiri peserta dari setiap rumah sakit baik daerah maupun swasta yang ada di seputaran Kabupaten Pelalawan serta seluruh Puskesmas. (t toni)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *