IMG-20240501-WA0019

Program HIPAS RSUD Tarutung Raih Juara II Lomba Inovasi Daerah Provinsi Sumatera Utara

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) berhasil meraih prestasi Juara III dalam Perlombaan Inovasi Daerah Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022 Kategori Pemerintah Kabupaten/Kota Se – Sumatera Utara. Trophy dan penghargaan diserahkan Gubernur Sumatera Utara Edy Ramahyadi yang diterima Wakil Bupati Taput, Sarlandy Hutabarat di Rumah Dinas Gubernur Jalan Jenderal Sudirman Medan, Selasa (06/12/2022).

IMG-20240227-124711

Inovasi Pemkab Taput di RSUD Tarutung yang mendapat penghargaan dalam perlombaan inovasi daerah tingkat Sumut tersebut adalah inovasi Pelayanan Harapan Hidup Setetes Darah atau HIPAS.

Sedangkan Pemkab yang berhasil menyabet mendapat Juara I dalam perlombaan tersebut adalah Pemkab Labuhanbatu Utara dengan judul inovasi Bupati Ngantor di Desa. Juara ke II diperoleh Pemkab Tapanuli Utara dengan inovasi Harapan Hidup Dengan Setetes Darah (Hipas).

Setelah menerima penghargaan tersebut, Wakil Bupati Taput Sarlandy Hutabarat bersyukur atas prestasi yang diraih Pemerintah Kabupaten Taput dalam mengikuti lomba inovasi tingkat Provinsi Sumatera Utara yang langsung meraih juara dua. “Capaian ini sangat luar biasa,” ujarnya.

Melalui prestasi yang diperoleh saat ini dapat memotivasi dan mendorong perangkat daerah lain untuk terus berbenah melakukan inovasinya demi mewujudkan Taput Hebat,Taput Berkarya dan Berkesinambungan, ujar dr.Janri Nababan di Aula Tengku Rizal Nurdin.

Selain itu menurut Direktur RSUD Tarutung dr.Janri Nababan menjelaskan Lomba Inovasi Daerah Tingkat Provsu ini merupakan salah satu perlombaan yang bergengsi yang diikuti seluruh Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se – Provinsi Sumatera Utara, dimana setiap daerah dapat mengajukan berbagai inovasi dan terobosannya untuk meningkatkan pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat yang gilirannya akan meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat.

Kompetisi yang diselenggarakan Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Provinsi Sumut dimulai dari tahap pengajuan proposal dan melengkapi dokumen pendukung dari 20 indikator yang ditetapkan. Apabila telah memenuhi standar penilaian, panitia akan mengumumkan 20 inovasi daerah lanjut ke tahap wawancara dihadapan para dewan juri untuk menilai kematangan inovasi yang diterapkan dilihat dari kelengkapan dokumen yang dilampirkan.

Inilah kesungguhan dan keseriusan Pemerintah Kabupaten Taput dipimpin Nikson Nababan dalam meningkatkan kualitas layanan kepada warganya dalam pelayanan seperti di Rumah Sakit Umum Tarutung. (H.Sagala)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *