IMG-20240501-WA0019

Putra Seorang Perwira Polisi Go Internasional dalam Ajang “Piano Internasional Yeff Bangkok 2023” Thailand

IMG-20240409-WA0076

Pekanbaru, TRIBRATA TV

Rafael Sahat Nababan yang masih berumur 11 tahun, putra seorang perwira polisi turut serta dalam ajang kompetisi Piano International Yelf Bangkok 2023 Thailand yang diselenggarakan pada tanggal 9-10 Desember 2023 yang akan datang.

IMG-20240227-124711

Rafael merupakan murid dari sekolah Kalam Kudus, Pekanbaru dan saat ini berada di bangku kelas 6 Sekolah Dasar.

Ia berhasil lolos dari seleksi yang sangat ketat yang diadakan di Sekolah Dharmayuda pada tanggal 19 November 2023 lalu yang diikuti ribuan peserta.

Dari hasil seleksi yang sangat ketat ini, diputuskan bahwa anak didik Yoan And Friends Piano Studio adalah Rafael dan 2 peserta lainnya untuk mengikuti ajang kompetisi Piano international Yeff Bangkok 2023 mewakili Provinsi Riau.

Saat ini Rafael sedang dilatih oleh Tina Bidara yang merupakan salah satu pengajar di Yoan And Friends Piano Studio. Tina juga tergabung dalam ABRSM (Associated Board of Royal Schools of Music). Ia juga merupakan seorang composer yang profesional dalam menciptakan komposisi musik atau lagu.

Tina mengungkapkan ajang internasional ini akan ada 25 orang dewan juri yang akan menilai dengan tujuan yang sama yaitu seseorang yang dapat bermain piano dengan karakter yang hidup dan mengandalkan pendengaran yang baik serta rasa menjiwai.

“Event ini adalah ajang bergengsi bertaraf internasional sebab diikuti peserta dari berbagai negara di Asia dan Eropa,” kata Tina, Rabu (6/12/2023).

Menurutnya Rafael memiliki kesempatan emas untuk membuktikan bahwa putra-putri terbaik bangsa Indonesia mampu bersaing di ajang Internasional dan akan membawa nama baik Provinsi Riau.

“Apapun hasilnya nanti,kita semua sudah bangga kepada Rafael,” tegasnya.

Kami sebagai pelatihnya berharap Rafael dan temannya bisa mendapatkan beasiswa ataupun kemudahan lainnya dalam bermain musik piano serta bisa mendapatkan Tour Event ke Eropa atau undangan ke kedutaan lainnya setelah event Yeff Bangkok 2023 ini, harap Tina.

Sementara Kompol Indra Lamhot Sihombing, ayah dari Rafael juga berharap dalam kompetisi ini Rafael mampu menunjukkan kreatifitasnya dengan hati dan berjuang untuk meraih juara dan mempersembahkannya kepada bangsa Indonesia.

“Mudah-mudahan Rafael dapat memberikan penampilan yang terbaik dan memenangkan kompetisi ini,” harapnya. (situmorang)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *