Kapolres Tanggamus dan Dandim 0424/TGM Pimpin Patroli Skala Besar

IMG-20240409-WA0076

Tanggamus, TRIBRATA TV

Tim gabungan dari Polres Tanggamus, Kodim 0424/TGM, Satpol PP dan Dishub Tanggamus menggelar patroli skala besar terpadu di wilayah hukum Polres Tanggamus, Lampung pada Sabtu (4/12/2021) malam.

IMG-20240227-124711

Patroli ini untuk mencegah peningkatan kegiatan masyarakat pada saat PPKM level 3 di Kabupaten Ranggamus dengan memantau dan memberi himbauan kepada masyarakat.

Sebelum patroli digelar apel di halaman Mapolres setempat dipimpin Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widharyadi yang diikuti para kabag kasat dan sejumlah perwira.

Dengan menunggangi kendaraan dinas masing-masing, tim berjalan menyusuri wilayah Kecamatan Kota Agung hingga Kecamatan Wonosobo yang dipimpin Kapolres dan Dandim 0424/TGM Letkol Arm Micka Aruan.

BACA JUGA  Terkait Dana Publikasi, Wartawan Minta Bupati Bintan Pecat Kadis Kominfo

Kapolres mengatakan patroli gabungan dilaksanakan dalam menghadapi Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 saat PPKM Lavel 3.

Menurutnya saat ini banyak kegiatan yang sudah mengabaikan pembatasan kegiatan masyarakat yaitu PPKM Lavel 3 di masa pandemi covid 19 sehingga harus dilakukan upaya pencegahan.

“Mari kita bersama-sama menghimbau dan mengingatkan masyarakat dengan cara humanis untuk menyambut persiapan Natal dan Tahun Baru. Kita akan tetap mengimbau masyarakat terutama pada saat hari libur,” kata AKBP Satya Widharyadi.

BACA JUGA  Video: Program Bermazmur dan Bervaksin Polres Sitaro Disambut Baik Warga

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada personil TNI, Satpol PP dan Dishub yang terlibat dalam patroli skala besar.

“Terima kasih semoga ke depan kita tetap bersinergi dalam melaksanakan tugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Tanggamus,”ucapnya.

Sementara itu menurut Kabag Ops Kompol Bunyamin, patroli skala besar juga dilaksanakan wilayah polsek jajaran, sebab wilayah Tanggamus sangat luas sehingga inisiatif untuk wilayah yang letaknya jauh berkumpul di salah satu polsek yang bergabung. Diantaranya Polsek Cuku Balak dan Polsek Limau berkumpul di Polsek Limau.

BACA JUGA  Video: Polsek Siau Timur Kabupaten Sitaro Salurkan Bantuan Sosial

Lalu untuk wilayah Polsek Winosobo, Semaka dan Pematang Sawa berkumpul di Polsek Winosobo Polsek Pugung bersama koramil setempat, juga Polsek Talang Padang, Pulau Panggung maupun Polsek Sumberejo, khusus Polsek Kota Agung bergabung bersama Polres.

“Kedepan kita akan melaksanakan kegiatan ini secara rutin dan tidak pada saat hari libur saja sebagai upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” kata Kompol Bunyamin. (Irwansyah)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *