IMG-20240505-WA0006

Kapolres Humbahas Pimpin Pencarian Korban Longsor

IMG-20240409-WA0076

Humbahas, TRIBRATA TV

Sigap dan tanggap, Kapolres Humbang Hasundutan (Humbahas) AKBP Hary Ardianto memimpin pencarian dan evakuasi korban bencana alam longsor di Desa Simangulampe Baktiraja, Sabtu (2/12/2023).

IMG-20240227-124711

AKBP Hary Ardianto mengerahkan 150 personil untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Simangulampe dan membentuk Tim PRC agar mempercepat evakuasi dan pencarian korban.

Diketahui, bencana alam tanah longsor yang terjadi di Desa Simangulampe tersebut akibat hujan deras yang mengguyur Kec Baktiraja yang mengakibatkan 12 warga dinyatakan hilang. Salah seorang korban kemudian ditemukan tewas di pinggir danau sekitaran lokasi.

Tak hanya itu, juga beberapa bangunan tertimbun material longsor yaitu 12 rumah dan satu bangunan Sekolah Dasar SDN 173353 Baktiraja serta Asrama Mess Hotel Senior Baktiraja.

Kapolres juga memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan patroli air di sekitaran danau untuk pencarian korban.

“Beberapa personil juga ditugaskan menjaga rumah masyarakat yang terkena dampak agar tidak dimasuki oleh sembarangan orang,” katanya.

Selain itu Polres Humbahas juga sudah menyiapkan dapur umum di sekitaran lokasi untuk masyarakat.

“Kita juga telah menempatkan anggota untuk memberikan pengarahan kepada pengguna jalan agar berhati-hati saat melintas. Selain itu, tanda-tanda rambu juga telah dipasang di setiap persimpangan menuju kecamatan Bakkara agar memberi peringatan kepada pengguna jalan mengenai bahaya longsor,” ujar AKBP Hary.

Personil Polres Humbahas bersama Badan Penanggulangan Bencana Alam (BPBD), TNI dan Dinas Kesehatan serta masyarakat masih melakukan pencarian korban dan akan terus stand by di lokasi sampai waktu yang tidak ditentukan.

“Hal ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Desa Simangulampe sebagai bukti Polri selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Kami juga tetap menghimbau kepada masyarakat agar tetap selalu waspada dan berhati-hati,” tutup AKBP Hary.(tota mora)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *