IMG-20240501-WA0019

Kapolres Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar Ikuti Apel Siaga Penanggulangan Bencana

IMG-20240409-WA0076

Tanah Karo, TRIBRATA TV

Pemkab Karo melaksanakan apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana, Kamis (1/12/2022) dii lapangan Makodim 0205/TK Jalan Jamin Ginting, Desa Raya Berastagi.

IMG-20240227-124711

Apel dipimpin Wakil Bupati Tanah Karo Theopilus Ginting diikuti Forkopimda mulai dari Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga Ambar Suoro, Kajari Karo Try Sutrisno, Dansub Denpom 1-2 I Kapten CPM Dwi Darsono, Kalak BPBD Juspri Nadeak, dan Kasat Samapta AKP Enda Tarigan.

Wakil Bupati menyampaikan apel kesiapsiagaan bencana ini sebagai upaya mendeteksi dini potensi bencana yang akan terjadi seiring peralihan musim di penghujung tahun.

“Sehingga penanganan dapat cepat dilakukan sedini mungkin jika kesiapan instansi terkait benar-benar siap untuk melaksanakan tugas,” katanya.

Forkopimda Karo juga melaksanakan pengecekan tiap-tiap kendaraan dinas dan personel serta alat-alat pendukung penanggulangan bencana.

Sementara itu Kapolres Tanah Karo menyampaikan apel kesiapan ini untuk mengecek kesiapan seluruh personel dan kelengkapan sarana keterpaduan unsur lintas sektoral.

Kapolres juga menyampaikan beberapa hal yang harus menjadi perhatian diantaranya memetakan kembali potensi bencana terutama di daerah rawan bencana di Kabupaten Karo.

”Untuk itu saya menghimbau untuk tetap tingkatkan koordinasi baik instansi terkait dan stakeholder serta mempersiapkan dengan baik seluruh peralatan sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk mendukung kelancaran dan keberhasilan dalam menghadapi bencana alam,” ujarnya. (Bonni)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *