Forkopimca Galsel Apel Bersama Wujudkan Pemilu Damai

Takalar, TRIBRATA TV

Pemilu 2024 merupakan momentum yang sangat penting untuk bangsa dan negara. Keterlibatan aparat pengamanan dengan penyelenggara Pemilu dalam hiruk-pikuk Pemilu tahun 2024 mendatang tentunya harus selalu diiringi dengan suasana yang aman dan damai.

IMG-20240227-124711

Untuk mewujudkan hal tersebut, Polsek Galesong Selatan (Galsel) melaksanakan Apel Bersama unsur TNI dari Koramil 1426-04 dan anggota Panwas Kecamatan Galsel di lapangan Apel Mapolsek Galsel, Selasa (28/11/2023).

Apel dipimpin Kapolsek Iptu Andi Aldiansyah dan dihadiri Ketua KPU Kabupaten Takalar Hamdani Pattiha, Camat Galsel Muh. Yusuf S.Pd., M.Ap, Ketua Panwas Kecamatan Galesong Syahir beserta anggota, Ketua Panwas Kecamatan Galsel Abd. Salam beserta anggota, Ketua PPK Galsel Muh. Syafri, personel Polsek Galsel dan Koramil Galsel.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, melalui Kapolsek Galsel IPTU Andi Aldiansyah saat dikonfirmasi mengatakan, Apel Bersama ini untuk pengecekan jesiapan TNI-POLRI dan penyelenggara Pemilu di Kecamatan Galsel dalam mengamankan tahapan Kampanye Pemilu.

“Mulai hari Selasa 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024 akan dilaksanakan tahapan jampanye sehingga seluruh penyelenggara Pemilu, dan personel pengamanan dari TNI – POLRI harus siap mengamankan setiap kampanye baik itu dalam bentuk kampanye terbuka, tertutup maupun door to door”, jelas Andi Aldiansyah.

Lanjut kata Andi Aldiansyah, TNI – POLRI, ASN dan seluruh penyelenggara pemilu harus netral karena hal tersebut menjadi kunci pemilu dapat berjalan aman dan lancar.

“Dengan Apel Bersama ini, kami berharap untuk bisa saling bersinergi pada momentum Pemilu 2024 mendatang untuk menciptakan Pemilu 2024 yang aman, damai dan sejuk,” pungkas Andi Aldiansyah. (Johanas del)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *