Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Warga Bersama Relawan Dambaan Gotong Royong Perbaiki Jembatan

IMG-20240409-WA0076

Sergai, TRIBRATA TV

Jembatan gantung di Dusun 11 Desa Marjanji Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) rusak akibat dihantam banjir yang terjadi Jumat malam (27/11/2020) sekitar pukul 19.30 WIB.

IMG-20240227-124711

Dinding penahan jembatan tergerus karena air Sungai Bah Bolon meluap akibat hujan yang terus menerus turun beberapa hari belakangan ini.

Akibatnya lantai jembatan yang terbuat dari papan hilang dibawa arus sungai. Aktivitas masyarakat dari beberapa dusun dan desa pun jadi terhambat.

Melihat hal ini,relawan Dambaan bersama warga berinisatif bergotong royong memperbaiki jembatan. Sebab jembatan ini sangat vital menghubungkan beberapa dusun.

Lantai jembatan untuk sementara diganti dengan menggunakab media batang pohon pinang milik warga sekitar, sambil menunggu ada perbaikan permanen dari pemerintah setempat.

Inan (40)salah seorang warga yang ikut bergotong royong mengucapkan terima kasih kepada tim relawan Dambaan yang sudah datang dan ikut membantu memperbaiki jembatan sehingga bisa kembali dilalui sepeda motor dan warga.

“Terima kasih ya abang-abang dari tim Dambaan sudah mau membantu, ikut memperbaiki jembatan kami. Semoga perjuangan dari tim Dambaan berhasil memenangkan bapak Darma Wijaya-Adlin Tambunan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai,” ucapnya.

Sementara kordinator desa (kordes) Dambaan Suparmen Hadi kepada TRIBRATA TV mengatakan, kegiatan ini bukanlah baru pertama kali di lakukan tim relawan Dambaan.

Menurutnya tim relawan melalui kordinator kecamatan (korcam) sudah sering melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial membantu masyarakat. Misalnya belum lama ini memberikan bantuan sembako kepada korban banjir di Desa Simalas dan memberikan beras kepada warga yang sakit.

“Insyaallah program ini akan terus kita laksanakan. APa lagi kalau pak Darma Wijaya jadi bupati,kita lebih gampang lagi dalam membantu masyarakat. Karena memang beliau suka membantu masyarakat,” tutupnya.(HAKIM SITANGGANG)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *