IMG-20240505-WA0006

Rapidin Simbolon Optimis PDIP Raih 12 Kursi DPRD Tapteng

IMG-20240409-WA0076

Tapanuli Tengah, TRIBRATA TV

Sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Propinsi Sumut, Rapidin Simbolon, sangat optimis Caleg dari PDI-P Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), akan meraih 12 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Kabupaten Tapteng.

IMG-20240227-124711

Pernyataan optimis itu disampaikan Rapidin Simbolon saat berkunjung seraya melakukan konsolidasi dengan seluruh kader dan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Kabupaten Tapteng. Senin (20/11/2023) yang lalu.

Kepada awak media Rapidin mengatakan sebagai Ketua DPD PDI-P Propinsi Sumut sangat optimis sekali bahwa para caleg PDI-P Kabupaten Tapteng, di pemilihan umum 2024 mampu meraih 12 kursi DPRD Tapteng.

“Tentu sangat optimis, sebab saat ini partai PDI-P sedang mensolidkan barisan dan konsolidasi tetap berjalan dengan baik. Sedangkan strategi yang akan dilakukan untuk meraih kursi DPRD Kabupaten Tapteng, tidak mungkin hal ini akan diumbarkan di media, hal merupakan rahasia internal partai bagaimana cara agar 12 kursi dapat tercapai,”kata Rapidin.

Ia juga membeberkan langkah politik yang sedang dijalankan oleh PDI-P untuk meraih kemenangan di Pemilu yang akan datang.

“Sebenarnya titik utama PDI-P adalah akar rumput, sebab yang menentukan kemenangan baik itu Capres, DPR-RI, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten adalah bagaimana kekuatan partai itu turun ke bawah, untuk menyakinkan masyarakat serta memberikan edukasi,” katanya.

Dirinya juga mengakui, di pesta demokrasi ini akan berkualitas apabila pelaksananya berjalan dengan baik, jujur, adil dan paham dengan aturan yang berlaku.

Rapidin juga memberikan pemahaman tentang kinerja Cawapres Mahmud MD, sebagai Menteri Polhukam pada waktu mengumpulkan seluruh ASN Kementrian Polhukam dimana saat itu menyampaikan agar seluruh PNS yang berada di jajaran Kemenpolhukam tetap netral dan patuh kepada perundang undangan yang berlaku.

“Sebagai Cawapres dari PDI-P Mahmud MD sudah memberikan contoh meskipun dirinya maju menjadi Cawapres akan tetapi memberikan edukasi kepada seluruh PNS Kementrian Polhukam tetap tegak lurus kepada negara dan netral di Pemilu yang akan datang,”tambahnya.

Perintah Ketua Umum (Ketum) PDI-P, Megawati Soekarno Putri juga disampaikan oleh Rapidin, agar seluruh kader dan simpatisan ikut untuk menyukseskan Pemilu di tahun yang akan datang.

“Ketum PDI-P telah memberikan perintah mulai dari tingkat anak ranting,PAC, DPC, DPD dan DPP serta partai dan seluruh kader dan simpatisan apabila mengetahui dan melihat adanya pelanggaran dalam tahapan Pemilu ini segera langsung memfoto (mengambil dokumentasi) dan langsung melaporkan hal itu kepada DPC masing-masing, yang nantinya pihak DPC akan koordinasi dan melaporkan hal pelanggaran tersebut kepada pihak Bawaslu,”ujar Rapidin.

Diketahui saat ini Rapidin maju sebagai Calon Legislatif DPR RI, dari Dapil Sumut II dimana Sibolga dan Tapteng merupakan daerah pemilihannya juga. (Sudirman Halawa)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *