Berlatar Reserse, Dua Perwira “Alumni” Asahan Jabat Kapolsek di Tanjung Balai

Asahan, TRIBRATA TV

Kapolres Tanjung Balai AKBP Ahmad Yusuf Afandi memimpin serah terima jabatan Kasat Reskrim dan 2 Kapolsek sejajaran, pada Jumat (24/11/2023) kemarin.

IMG-20240227-124711

Dalam sertijab itu, 2 perwira yang sebelumnya bertugas di wulayah Polres Asahan diangkat menjadi Kapolsek, Iptu Muhammad Rony SH dan Iptu Dian Simangunsong SH.

Iptu Muhammad Rony menjabat Kapolsek Tanjung Balai Utara, sedangkan Iptu Dian Simangunsong “pegang komando” Polsek Tualang Raso.

Meski sudah berlalu, namun pengangkatan kedua perwira itu menjadi Kapolsek di jajaran Polres Tanjung Balai hingga saat ini masih hangat diperbincangkan masyarakat Asahan, khususnya para insan pers Unit Polres Asahan.

Bagaimana tidak, kedua perwira tersebut dikenal sebagai Polisi yang selalu siap menumpas segala bentuk kejahatan, baik itu para pelaku kriminal maupun narkotika.

“Pak Rony, atau biasa kita panggil komandan rambut gimbal, sudah berapa kali sukses mengungkap kasus peredaran narkotika di wilayah hukum Polsek Simpang Empat. Sedangkan pak Dian, kita biasa manggil Komandan Acong, mantan Kanit Jahtanras, dah banyak mengungkap kasus kriminal. Entah udah berapa orang pelaku kejahatan dihadiahi timah panas,” ucap Rido, seorang jurnalis di Kota Kisaran, Minggu (26/11/2023) sore.

“Jangan lupa, keduanya berlatar reserse. Jadi mulai sekarang, agak mulai berpikir lah para pelaku kejahatan di sana. Kita doakan semoga amanah dan sukses dalam melaksanakan jabatan baru sebagai Kapolsek,” akhir Rido.

Sementara itu, baik Muhammad Rony maupun Dian Simangunsong tak banyak bicara menanggapi serah terima jabatan kemarin.

Keduanya menganggap, serah terima jabatan adalah hal biasa di institusi Polri, sebagai bentuk untuk perkembangan karir dan perkembangan organisasi ke depan.

“Biasanya itu lae. Dimanapun itu kami ditempatkan, kami selalu siap bertugas. Begitupun kami mohon doa dan dukungan dari masyarakat, juga dari rekan-rekan media,” aku Dian diamini Muhamamad Rony, saat ditemui di Kafe Barbara Jalan Diponegoro Kota Kisaran, tadi siang. (Gon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *