Bupati Taput Resmikan Pengembangan DWT Salib Kasih

Taput, TRIBRATA TV

Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan meresmikan pengembangan dan pembangunan daya tarik wisata (DTW) Salib Kasih di Desa Simorangkir Julu Kecamatan Siatas Barita, Rabu (22/11/2023).

IMG-20240227-124711

Turut mendampingi Bupati para Forkopimda Taput,mStaf Ahli Bupati, para Asisten Setdakab, pimpinan daerah Kabupaten Tapanuli Utara dan Ketua DPC HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia) Taput, Melvi Novita Situmeang.

Peresmian diawali dengan kebaktian singkat yang dipimpin Pdt. Jeddin Sinaga, STh, dan peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Taput Nikson Nababan.

“Puji Tuhan kita bisa hadir meresmikan tempat wisata baru di Tapanuli Utara. Saya juga menyampaikan apresiasi dan Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Pusat yang dalam hal ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang telah berkenan mengalokasikan DAK fisik bidang Kepariwisataan pada tahun anggaran 2023 untuk pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Tapanuli Utara khususnya di Salib Kasih pada tahun anggaran 2023 ini pembangunan melalui Dana DAK fisik bidang kepariwisataan,” kata Bupati.

Pengembangan DTW Salib Kasih ini antara lain pembangunan gedung pusat kreasi destinasi pariwisata dan perlengkapannya, pembangunan fasilitas rekreasi penunjang kegiatan wisata, pembangunan fasilitas umum, pembangunan fasilitas aksesibilitas di kawasan Salib Kasih dan pembangunan taman wisata olahraga.

Menurut Bupati, pengembangan DTW Salib Kasih ini tidak hanya berhenti sampai disini, karena pada tahun 2024 nanti juga akan membenahi DTW Salib Kasih pada area monumen Salib Kasih agar tidak tertinggal melalui pembangunan rumah ibadah yang diperindah dengan penataan lansekap disekitarnya dan berbagai rencana.

“Pengembangan lainnya sehingga nantinya DTW Salib Kasih ini dapat menjadi one stop tourism. Kita tentunya berharap kolaborasi pentahelix (akademisi, pebisnis, pemerintah, komunitas, dan media) menjadi sistem bauran bagi tiap pihak untuk menyentuh potensi dalam sektor pariwisata sehingga dapat membantu mendorong perkembangan sektor pariwisata, berbagai hambatan teknis, seperti mahalnya harga tiket penerbangan, dapat dicarikan solusinya dengan melihat kepentingan yang lebih besar,” ujarnya lagi.

Ia berharap tokoh masyarakat, kepala desa dan Camat dari Kecamatan Siatasbarita dan para anggota Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Taput agar turut menyumbangkan ide yang bisa dikembangkan di DTW Salib Kasih.

“Apa yang bisa dilihat, apa yang bisa dimakan dan apa yang bisa dibeli, ketiga hal itu saja yang perlu diterapkan agar tempat ini menjadi pilihan masyarakat untuk menikmati liburan atau waktu senggang mereka,” tambahnya.

Bupati juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu, bergotong- royong, memberikan sumbangsih, tenaga dan pikiran demi kemajuan Tapanuli Utara.

“Mari, mantapkan hati, dalam karya dan kolaborasi bersama membangun Kabupaten Tapanuli Utara berprestasi dalam segala bidang. Mari, pastikan derap langkah bersama dan sama-sama melangkah sambil bergandengan tangan untuk terus berkarya demi keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Tapanuli Utara”, tutupnya. (H Sagala)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *