KPU Paluta Gelar Sosialisasi Peran Media Sukseskan Pemilu

IMG-20240409-WA0076

Paluta, TRIBRATA TV

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar sosialisasi Peran Aktif Media Mensukseskan Pilkada Serentak 2024, Senin (21/11/2022).

IMG-20240227-124711

Kegiatan tersebut diawali dengan upacara nasional dan dilanjutkan dengan penyampaian materi yang berkaitan dengan Pemilu oleh para narasumber.

Sekretaris KPU Paluta, MA.Daulay dalam laporannya menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan khusus bagi wartawan se Kabupaten Paluta agar para awak media dapat menyampaikan informasi kegiatan tahapan Pemilu sampai hari pemilihan di tahun 2024.

Ketua KPU Paluta Ongku Syah Harahap dalam sambutannya mengucapkan selamat datang bagi seluruh peserta. Ia juga menyampaikan maafnya karena tidak bisa mengundang seluruh wartawan di Paluta dengan keterbatasan tempat.

“KPU Paluta telah melaksanakan sosialisasi Pemilu serentak tahun 2024 di 12 Kecamatan dan bagi wartawan sisialisasi baru dapat dilaksanakan hari ini,”ujarnya.

Ongku Syah Harahap juga menyampaikan KPU Paluta telah melaksanakan Pemilihan PPK di 12 Kecamatan dan PDS ditingkat desa.

“Kami dari KPU Paluta berharap melalui pertemuan ini rekan rekan media dapat memberitakan tentang Pemilu serentak tahun 2024 dan menciptakan suasana kondusif,tidak terjadi permasalahan di tengah tengah masyarakat mengingat setiap jelang Pemilu suhu politik meningkat,” pinta Ongku Syah.

Kepala Dinas Kominfo Paluta Rusdi Nasution dalam inti materinya meminta agar para wartawan benar benar bisa menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang kegiatan Pemilu mulai dari tahapan sampai hari H.

Kapolres Tapsel AKBP Imam Z dalam materinya yang disampaikan Kanit 1 Sat Intelkam Bagian Politik Iptu Titus D dan Kasi Pidum Kejari Paluta Dona Martinus,SH. mewakili Kajari dalam inti paparannya mengatakan peran Pers sangat penting bukan hanya sebagai corong penyampaikan informasi juga sebagai pengawas kinerja, sosial kontrol disetiap instansi Pemerintahan,Swasta juga di tengah masyarakat.

“Kita harapkan media dapat menjadikan suasana kondusif jelang Pemilu serentak tahun 2024 dengan pemberitaan yang bagus tidak membuat pemberitaaan justru menimbulkaan provokasi,” ujar Kasi Pidum.

Ketua Devisi Parmas,Sosdigli & SDM Muhammad Nafsir Rambe dalam materinya menyampaikan dasar kegiatan sosialisasi UU Nomor 7/2017 tentang Pemilu dan PKPU Nomor 3 tahun 20221 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihaan Umum tahun 2024.

M.Rambe mengatakan dihadapan ratusan wartawan, peran media dalam mensukseskan Pemilu serentak 2024 melalui pemberitaan baik tahapan, mekanisme pemilihan dapat meningkatkan partisipasai masyarakat dalam Pemilu dengan mendatangi TPS.

Rambe mengatakan sebagai wartawan yang profesional tidak diragukan lagi dalam pemberitaan khususnya yang berhubungan dengan Pemilu.

“Kelalui peran media,mari kita jadikan Pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Paluta menjadi Pemilu yang sukses,tanpa ada masalah,” ujar Rambe berharap. (m harahap)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *