Kapolda Sumut Tinjau Pilkades Serentak di Humbahas

IMG-20240409-WA0076

Humbahas, TRIBRATA TV

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak meninjau pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Senin (22/11/2021).

IMG-20240227-124711

Kapolda tiba bersama Kasdam I/BB Brigjen TNI Purwito Hadu Whardono menggunakan helikopter dan mendarat di Lapangan Kantor Bupati Humbahas, Bukit Inspirasi Doloksanggul.

Kedatangan Kapolda dan rombongan disambut Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, Kapolres Humbahas AKBP Ronny Nicolas Sidabutar dan Ketua DPRD Humbahas Ramses Lumban Gaol.

Dari Kantor Bupati, Kapolda dan rombongan meninjau sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) pilkades di Desa Siponjot, Desa Pargaulan Kecamatan Lintongnihuta dan Desa Sipitu Huta Kecamatan Pollung. Selanjutnya rombongan beranjak menuju Mapolres Humbahas.

Kapolda saat diwawancarai wartawan termasuk TRIBRATA TV mengatakan, kehadirannya di Humbahas ingin memastikan pilkades serentak berjalan dengan tahapan dan mekanisme yang ditetapkan Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) dan Pemkab Humbahas.

Dia mengatakan, sampai saat ini, dari 85 desa yang mengikuti pilkades sudah masuk pada tahapan penghitungan perolehan suara dan secara umum berjalan aman dan lancar.

Selain itu, dia berharap protokol kesehatan (prokes) tetap menjadi hal yang utama pilkades mulai dari awal hingga akhir pelaksanaan.

“Mudah-mudahan kita tetap bisa menjaga situasi kondisi pandemi Covid-19 di tengah kondisi saat ini pada pemilihan kepala desa. Dan mudah-mudah terpilih para kepala desa yang benar-benar bisa menjadi tempat masyarakat mengadu dan bermohon, dan bisa memperhatikan kondisi sosial masyarakat,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Pilkades serentak Humbahas diikuti 85 desa dengan 181 TPS, jumlah DPT 71.525 orang dan calon kades 225 orang. (tbh Mora)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *