Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Safari Ramadan, PT Inalum Santuni Anak Yatim Piatu di Humbahas

IMG-20240409-WA0076

Humbahas,TRIBRATA TV

PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) dipimpin Vice Presiden CSR, Iqbal Sinabutar mengunjungi Mesjid Raya Doloksanggul Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) dalam Safari Ramadan, Senin (25/3/2024).

IMG-20240227-124711

Sekretaris Badan Kenajiran Mesjid Ir.Anggiat Simanullang didampingi para ulama, Ustad serta para tokoh agama muslim menyambut kehadiran rombongan PT Inalum.

Anggiat Simanullang dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada tim Safari Ramadan Inalum. “Kiranya para anak yatim piatu yang menerima santunan dapat menjadi penambah semangat hidupnya dan kiranya menjadi anak anak yang soleh dan soleha. Kepada tim Safari Ramadan kiranya ditambahkan Allah SWT rejeki dan selalu dalam lindungannya,” katanya.

Iqbal Sinabutar menerangkan bahwa Safari Ramadan di Mesjid Raya Doloksanggul adalah yang kedua setelah mesjid Siborongborong. “Seterusnya akan melanjutkan ke Samosir,Toba dan kabupaten sekawasan Danau Toba,” ujarnya.

Sebelum buka puasa bersama, Iqbal dan rombongan lebih dahulu menyantuni anak yatim dan piatu juga menyerahkan bantuan ke masjid berupa bola lampu emergensi, dispenser, kipas angin, jam dinding, sirup juga buah kurma. “Kiranya pemberian ini dapat berguna di Mesjid Raya Doloksanggul,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Iqbal Sinabutar juga menjadi penceramah sebelum Solat Taraweh malam itu. Dalam ceramahnya ia mengatakan adapun tujuan Safari Ramadan untuk menjalin tali silaturahmi antara perusahaan Inalum dan masyarakat sekitar kawasan Danau Toba yang akan dilakukan berkesinambungan.

Pada bulan puasa yang penuh berkah ini ia mengatakan hanya dapat berbagi sedikit dari rejeki perusahaan untuk mengurangi beban para anak yatim dan piatu.

“Kita tidak tahu atau tidak mampu untuk menjamin bahwa perusahaan Inalum berjalan lancar karena sangat tergantung dengan level standard air Danau Toba. Inalum tidak mampu menggeser hujan atau mendung dari wilayah Siantar contohnya untuk turun di danau toba karena itu adalah urusan Illahi,maka harapan kami melalui silaturahmi ini kami memohon doa dari masyarakat sekitar perusahaan kiranya PT Inalum selalu dalam lindungan Allah SWT,” ujarnya.

IMG-20240310-WA0073