Mewakili Dandim 0420/Sarko, Kapten Inf Husnan Terima Piagam dari PMI

Sarolangun, TRIBRATA TV

Bertempat di lapangan Gunung Kembang Pemerintah Daerah (Pemda) Sarolangun Provinsi Jambi, Minggu (19/11/2023) berlangsung peringatan HUT Ke-78 Palang Merah Indonesia (PMI).

IMG-20240227-124711

Acara diawali dengan upacara dilanjutkan dengan rangkaian bakti sosial serta donor darah. Usai upacara, Kodim 0420/Sarko kembali menerima penghargaan berupa piagam dari PMI Kabupaten Sarolangun yang diserahkan Tontawi Jauhari, selaku Ketua PMI Sarolangun yang diterima Kapten Inf Husnan Efendi, Danramil 03/Pauh mewakili Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius.

Piagam tersebut merupakan peran serta aktifnya dalam partisipasi keluarga besar Kodim 0420/Sarko pada kegiatan Donor Darah Sukarela (DDS). Hal ini sangat mendasar jelas Dandim 0420/Sarko dikarenakan Prajurit Kodim 0420/Sarko dan keluarga pada kesempatan kegiatan donor darah selalu ikut mendonorkan darahnya.

Keterlibatan Kodim 0420/Sarko dalam donor darah merupakan bagian dari aksi kemanusiaan dalam memenuhi kebutuhan stok darah di Sarolangun. Setidaknya donor darah bisa saling membantu atar sesama masyarakat.

Perlu diketahui, tidak hanya saat moment tertentu saja prajurit Kodim 0420/Sarko ikut serta donor darah, terkadang warga langsung datang ke Makodim 0420/Sarko dan Koramil jajaran meminta bantuan donor darah. Hampir semua warga yang minta tolong membutuhkan darah bagi saudara atau keluarganya yang sakit dan membutuhkan darah, prajurit Kodim 0420/Sarko dengan ikhlas dan suka rela bersedia mendonorkan darahnya.

“Selaku Komandan Satuan Kewilayahan, saya berterimakasih sekaligus mengapresiasi para kesatria Kodim 0420/Sarko bisa membantu warga. Atas nama keluarga besar Kodim 0420/Sarko kami mengucapkan terimakasih pada PMI Sarolangun atas penghargaan dan kepercayaan ini,” kata Dandim.

Penghargaan juga diberikan kepada Polres Sarolangun dan mitra PMI Sarolangun.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Pj. Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta Forkopimda, Kepala OPD Sarolangun, Perwakilan PMI Provinsi Jambi As’Aris Syafie, Pelajar SMP dan Siswa/i SMA Sarolangun serta tamu undangan lainnya. (Fitri/ Rian Sutra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *