Jalan Tertimbun Longsor di Aceh Tamiang, Jalur Medan-Banda Aceh Putus

IMG-20240409-WA0076

Aceh Tamiang, TRIBRATA TV

Polsek Kejuruan Muda bersama BPBD Aceh Tamiang bahu membahu membersihkan material pasca longsor serta pohon tumbang yang terjadi di jalan lintas Medan – Banda Aceh tepatnya di Kampung Seumadam Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, Jum’at (18/11/22) pukul 16.30 WIB.

IMG-20240227-124711

Longsor tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 WIB, hingga pukul 21.30 WIB, akhirnya material longsor bisa dibersihkan. Namun sekira pukul 23.30 WIB kembali terjadi longsor susulan yang menutupi badan jalan. Sehingga untuk sementara terpaksa seluruh kendaraan bermotor di hentikan untuk berlalu lintas.

BACA JUGA  Bercumbu di Depan Umum Murid Berseragam Sekolah Ditangkap Warga

Pembersihan dan pengamanan lokasi dipimpin Kapolsek Kejuruan Muda AKP Sudirman, bersama personil dan petugas BPBD Aceh Tamiang serta masyarakat setempat

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, melalui Kapolsek Kejuruan Muda AKP Sudirman, menjelaskan bencana longsor yang terjadi akibat intensitas hujan yang tinggi yang melanda Kabupaten Aceh Tamiang khususnya Kecamatan Kejuruan Muda.

BACA JUGA  Video: Pelaku Penusukan Polantas Palembang Ditangkap

“Gujan yang sangat deras membuat tanah bukit di sekitar Kampung Seumadam mengakibatkan longsor disertai pohon tumbang ke badan jalan, membuat arus lalu lintas terganggu dan macat,” ucap Sudirman.

Ua juga menghimbau kepada pengguna jalan, untuk berhati-hati mengingat jalan yang licin serta tumpukan tanah yang baru saja kembali longsor. “Sementara ini jalan ditutup, untuk menjaga kecelakaan yang tidak kita inginkan, tunggu instruksi selanjutnya, dikarenakan jalan akan di bersihkan dahulu,” ujarnya.

BACA JUGA  Diduga Dibunuh, Wanita Nyaris Bugil Bersimbah Darah di Lobby Apartemen

“Sementara perjalanab lalulintas untuk armada mobil dihentikan, supaya petugas dapat membersihkan jalan terdahulu, apa lagi baru saja tanah perbukitan tersebut longsor kembali, diperkirakan pembersihannya akan menggunakan dengan alat berat, untuk itu para pengguna jalan di harapkan untuk bersabar,” jelas Sudirman. (H Lubis)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *