Kapolda Kalbar Pimpin Upacara HUT Ke-78 Korps Brimob

IMG-20240409-WA0076

Kuburaya, TRIBRATA TV

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, menjadi inspektur upacara memperingati Hari Ulang Tahun Ke – 78 Korps Brimob Polri di Lapangan Upacara Mako Satbrimobda Polda Kalbar pada hari Kamis (16/11/2023) kemarin.

IMG-20240227-124711

Dalam amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang dibacakan oleh Kapolda Kalbar disampaikan bahwa cikal bakal korps Brimob Polri berawal dari terbentuknya Tokubetsu Keisatsutai yang kemudian menjadi polisi istimewa yang secara heroik terlibat dalam berbagai pertempuran merebut kemerdekaan, yang selanjutnya polisi istimewa tersebut dilebur menjadi Mobile Brigade (Mobrig) pada 14 November 1946 yang akhirnya ditetapkan sebagai hari lahirnya Korps Brimob Polri hingga saat ini.

BACA JUGA  Polres Batola Tarik Senpi Personil Pengamanan TPS

“Hingga saat ini sepak terjang korps Brimob Polri tidak dapat diragukan lagi, terutama dalam rangka penanggulangan kejahatan berintensitas tinggi dan mengamankan berbagai program dan kebijakan pemerintah, tentunya kita sepakat bahwa apa yang telah dilakukan oleh Korps Brimob Polri tersebut adalah pengorbanan luar biasa yang melebihi panggilan tugasnya,” sebut Kapolda.

Dalam amanat yang dibacakan oleh Kapolda, Kapolri juga menyampaikan saat ini kita tengah menghadapi tantangan ketidakpastian global yang melahirkan gejolak ekonomi global dan untuk menghadapinya dibutuhkan transformasi ekonomi yang harus didukung dengan stabilitas kamtibmas yang kondusif.

BACA JUGA  Wakapolda Kaltim Terima Kunjungan Delegasi JICA untuk Perkuat Kerjasama

“Tentunya menyelesaikan berbagai tantangan itu tidak mudah, namun saya yakin dengan semangat soliditas dan jiwa korsa yang kita miliki, kita mampu menyelesaikan segala tantangan dengan presisi,” jelasnya.

“Jaga terus kehormatan Korps Brimob Polri, seta pegang teguh terus janji Brimob sejati yaitu Satya Haprabu, Hanyaken Musuh, Gineung pratidina dan Tansatrisna, ingatlah bahwa setiap tindakan brimob harus dan hanya berorientasi kepada kepentingan bangsa dan negara,” tutup Irjen Pol Pipit Rismanto.

BACA JUGA  Kapolres Sergai Terima Penghargaan dari Ombudsman RI

Usai upacara, dilanjutkan dengan penganugerahan tanda kehormatan Kepada Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Roma Hutajulu sebagai warga kehormatan Korps Brimob Polri sesuai keputusan Komandan Korps Brimob Polri Nomor : Kep/357/X/ 2023 tanggal 31 Oktober 2023 tentang Penganugerahan Warga Kehormatan Korps Brimob Polri yang juga diberikan kepada beberapa menteri dan Kepala Lembaga, Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan, serta beberapa pejabat utama polri, beberapa Kapolda dan Wakapolda.
(S.Achmad Hasyim BI)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *