IMG-20240501-WA0019

Kapolres Humbahas Tinjau Korban Banjir Meluapnya Sungai Marbun Tongga

IMG-20240409-WA0076

Humbahas, TRIBRATA TV

Intensitas curah hujan yang cukup tinggi dan berlangsung agak lama di Desa Marbun Tonga Dolok Kecamatan Bakti Raja Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) menyebabkan banjir melanda sejumlah rumah warga.

IMG-20240227-124711

Selain meninjau dan melihat langsung bencana alam banjir bandang yang merendam puluhan rumah warga, Kapolres
Humbahas AKBP Hary Ardianto juga mengerahkan personilnya untuk membantu mengevakuasi masyarakat yang terdampak, Selasa (14/11/2023).

Dalam kunjungan tersebut Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Briston A.MunteCarlo Napitupulu dan bersama Pejabat Utama untuk memastikan masyarakat terdampak bencana alam terevakuasi semua.

Bencana banjir tersebut mengakibatkan pemukiman masyarakat di Desa Marbun Tonga dan Desa Marbun Toruan tergenang air setinggi betis orang dewasa.

Masyarakat yang terdampak banjir mengalami kerugian materil seperti sawah, perabotan rumah tangga dan barang lainnya. Namun banjir tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Tampak terlihat Kadis Eosial Frans Judika Pasaribu, Camat Bakti Raja Sanggam Lumban Gaol, anggota DPR Humbahas Poltak Purba Kabid BPBD Kab. Humbahas Rikardo Lumbantoruan, Personil Polsek Doloksanggul, Personil Koramil Doloksanggul, Personil BPBD Humbahas, Tim Basarnas, Staf kantor Camat Bakti Raja Kasubid Kedaruratan BPBD Darmawan dan warga terdampak banjir.

Kapolres mengunjungi Posko I pengungsian di Desa Marbun Tongga dan posko II Penanggulangan bencana Banjir Bandang di Desa Marbun Toruan serta menjenguk para pengungsi yang sedang sakit di posko penampungan.

“Kepada korban yang mengungsi terdampak banjir kami turut berduka atas bencana alam banjir bandang di Desa Marbun Toruan dan Marbun Tongga. Kegiatan yang kita lakukan ini untuk membantu pengungsian para warga korban bencana alam mendorong percepatan surutnya banjir dengan berkolaborasi dengan Pemkab Humbang Hasundutan yang menurunkan alat berat untuk membendung luapan volume air dari banjir susulan,” kata Kapolres.

Masyarakat Desa Marbun Toruan dan Marbun Tongga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres atas kepeduliannya. “Kami warga Desa Marbun Toruan dan Marbun Tongga mengucapkan ribuan terimakasih atas kunjungan dan bantuan evakuasi warga, semoga apa yang di perbuat hari ini mendapat balasan dari Allah SWT,” ujar warga. (tota mora)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *