Kapolda Kaltim Pimpin Penanaman 10 Juta Pohon Bersama Polri di Kukar

IMG-20240409-WA0076

Kutai Kertanegara, TRIBRATA TV

Kapolda Kaltim Irjen Pol Nanang Avianto memimpin aksi penanaman pohon di lokasi Yayasan BOSF (Borneo Orangutan Survival Foundation) Samboja Lestari Rt. 001 Kelurahan Margomulyo Kecamatan Samboja Barat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Rabu (15/11/2023).

IMG-20240227-124711

Aksi penanaman pohon ini dilakukan secara serentak se Indonesia yang dicanangkan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Turut hadir Bupati Kukar, Edi Damansyah, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid dan Manager Regional Kaltim Yayasan BOSF, dr. Aldrianto Priadjati.

BACA JUGA  Kapolres Tapteng Sambut Kedatangan Pj Bupati Sugeng Riyanta

Mendampingi Kapolda, Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena juga tampak mengikuti kegiatan bersama dengan PJU Polda Kaltim, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan para tamu undangan.

Sebelum melakukan penanaman pohon  Kapolda memberikan santunan kepada masyarakat membutuhkan yang rata-rata adalah para lansia (lanjut usia).

Irjen Pol Nanang Avianto menerangkan pihaknya menanam ratusan pohon di kawasan BOSF ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap kelestarian lingkungan.

BACA JUGA  Operasi Ketupat Turangga, 240 Personil Gabungan Diturunkan di TTS

“Kita melihat sendiri apa akibatnya jika kita tidak merawat alam, menyebabkan longsor, banjir akibat dari pembalakan liar, pembakaran hutan serta kerusakan struktur tanah,” tuturnya.

Ia menyebut aksi penanaman pohon ini diinisiasi Kapolri sebagai langkah mitigasi antisipasi bencana El Nino.

“Hal ini tidak hanya sebatas seremoni saja tetapi upaya kita bersama menjaga kelestarian lingkungan sebagai bentuk tanggung jawab bersama,” jelasnya.

BACA JUGA  Libur Lebaran, Personil Polsek Air Besar Tingkatkan Patroli

Diketahui kegiatan penanaman pohon tersebut tidak hanya dilaksanakan Polda Polda Kaltim dan jajaran secara serentak, namun dilaksanakan juga oleh Mabes Polri yang dipimpin langsung oleh Kapolri dan polda serta polres se indonesia.(Dege)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *