Tarik Minat Wisatawan, Warga Desa Lengkong Lor Nganjuk Bangun Tugu Ayam Jantan

IMG-20240409-WA0076

Nganjuk, TRIBRATA TV

Warga Desa Lengkong Lor Kecamatan Ngluyu Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur bergotong royong membangun tugu ayam jantan sebagai ikon desa itu, Sabtu (13/11/2021).

IMG-20240227-124711

Desa yang dikenal memiliki banyak sentra home industri berupa limbah akar jati yang diolah menjadi perkakas rumah tangga ini juga memiliki sejumlah objek wisata religi.

Hasil home industri itu ternyata diminati tidak saja oleh warga Nganjuk saja tetapi juga hingga luar propinsi.

Tugu ayam jantan disepakati jadi ikon karena desa ini berada dikaki Gunung Njalu yang identik dengan ayam jantan. Diatas gunung ini terdapat makam Eyang Sinari yang banyak dikunjungi pejiarah.

Aipda Lilik Purwono, Bhabinkamtibmas Desa Lengkong Lor yang turut bergotong royong mengatakan dengan pembangunan tugu ini diharapkan akan semakin meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

“Pembangunan ini sengaja dilakukan secara gotong royong untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dalam memiliki ikon ini, sehingga akan terwujud situasi yang aman dan terkendali,”tambahnya.

Untuk menjaga para pelanggan dan pengunjung baik ditempat produksi limbah kayu maupun tempat wisata Eyang Sinari, Polsek Ngluyu melakukan patroli rutin siang dan malam pada lokasi-lokasi yang ramai.

“Jika kamtibmas kondusif, maka masyarakat akan produktif, saatnya sekarang kita bersama bersinergi melakukan pengamanan mulai dari lingkungan kita sendiri, dan selalu mematuhi Protokol kesehatan,” kata Lilik. (Isk)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *