IMG-20240501-WA0019

Tingkatkan Ilmu Kepolisian, Siswa Diktukba Polri SPN Hinai Latja di Polresta Deli Serdang

IMG-20240409-WA0076

Deli Serdang, TRIBRATA TV

27 siswa Diktukba Polri Tahun 2022 dari SPN Hinai Polda Sumut mengikuti latihan kerja (latja) di Polresta Deli Serdang mulai 6 November 2022 dan akan berakhir 6 Desember 2022.

IMG-20240227-124711

Selama latihan kerja itu, para siswa tersebut akan mendalami tugas tiap-tiap fungsi teknis kepolisian baik staf dan di lapangan yang diberikan oleh mentor-mentor profesional dari personil Polresta Deli Serdang yang telah ditunjuk.

Dalam pelaksanaannya  para siswa juga diawasi langsung perwira Polresta Deli Serdang sehingga kegiatan yang diikuti siswa dapat berjalan dengan tertata dan terawasi untuk tercapainya dan terwujudnya tujuan dari latihan kerja tersebut.

Disetiap fungsi siswa terbagi bergantian melaksanakan pelatihan dan salah satu terpenting yang utama diberikan kepada siswa yaitu bagaimana siswa dapat bersosialisasi dengan masyarakat secara humanis dan tidak bertindak arogan di lapangan. 

Dalam keterangan persnya, Sabtu (12/11), Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji mengatakan latja ini dilaksanakan untuk mengamplifikasikan tugas-tugas kepolisian di lapangan.

“Diharapkan para siswa nantinya bisa menjadi terampil dalam melaksanakan tugas kepolisian secara profesional, kami harapkan para siswa mengikutinya dengan sungguh-sungguh dan cepat beradaptasi dengan lingkungan kerja serta dapat melaksanakan latihan kerja dengan body sistem, juga niatkan untuk tetap beribadah lalu selalu bersyukur sehingga akhirnya dapat menjadi Polisi yang Amanah dan disenangi masyarakat, berguna bagi bangsa,” ungkapnya. (Febri)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *