IMG-20240501-WA0019

Kapolda Aceh Kunjungi Polres Aceh Tamiang

IMG-20240409-WA0076

Aceh Tamiang, TRIBRATA TV

Kepala Kepolisian Daerah Aceh Irjen Pol. Achmad Kartiko, didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Aceh Ny. Rani Achmad Kartiko dan Pejabat Utama Polda Aceh melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Polres Aceh Tamiang, Kamis (09/11/2023).

IMG-20240227-124711

Kegiatan diawali laporan situasi di wilayah hukum Polres Aceh Tamiang oleh Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, dan dilanjutkan dengan tradisi tepung tawar (Peusejuk).

Dalam arahannya Kapolda Aceh mengatakan ke depan akan menghadapi pemilu, karena itu, ia mengingatkan agar personel Polres Aceh Tamiang menjaga netralitas saat pemilu.

Saat ini zamannya post truth, yakni kebenaran yang sebenarnya tidak diketahui, kalau berita bohong itu disebarkan secara berulang-ulang maka orang akan percaya.

“Pahami apa itu post truth, apa itu penyebaran berita palsu, hoaks, dan ujaran kebencian serta mengetahui batasan-batasan dalam mengomentari informasi, memverifikasi informasi dan menghindari provokasi yang beredar di media sosial,” ujar Kapolda.

Ia juga menyampaikan agar Polres Aceh Tamiang tetap menjaga sinergitas dengan stakeholder yang ada sehingga Pemilu 2024 dapat berjalan aman damai dengan tetap menjunjung tinggi netralitas.

Hal itu juga sesuai arahan dari Mabes Polri.“Kita, anggota Polri sudah ada petunjuk dan arahan dari Mabes Polri terkait netralitas. Jangan sampai tindakan kita, baik sengaja maupun tidak sengaja dapat menimbulkan persepsi yang tidak baik atau kontroversi saat pemilu,” ujarnya lagi.

Menurutnya setiap anggota Polri, sesuai amanat undang-undang memiliki kewenangan dan tupoksi sebagai alat negara. Yaitu sebagai pelindung, pelayan, dan pengayom masyarakat serta pemelihara Kamtibmas serta penegakan hukum.

“Jadi, setiap personel memiliki kewenangan yang diberikan negara sebagai alat negara. Maka jangan pernah menyalahgunakan wewenang,” tegas Kapolda. (HLubis)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *