Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Nikson Nababan Letakan Batu Pertama Pembangunan Musholla At Taufik

IMG-20240409-WA0076

Tapanuli Utara, TRIBRATA TV

Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan didampingi Dirut RSUD Tarutung dr. Janri Nababan hadiri peletakan batu pertama pembangunan Musholla At-Taufik bertempat di RSUD Tarutung, Rabu (08/11/2023). Turut hadir Kakan Kemenag Tapanuli Utara Tigor Sianturi dan Ketua Panitia Pembangunan Mushola At-Taufik Frengki Tarihoran.

IMG-20240227-124711

Anggaran pembangunan musholla seluas 5 x 8 metwr tersebut adalah donasi dari masyarakat muslim Tapanuli Utara beserta para perantau kaum muslimin Tapanuli Utara dan dengan dukungan Bupati Taput Nikson Nababan yang dihibahkan kepada pihak RSUD Tarutung.

“Membangun musholla ini menjadi tanggung jawab bersama khususnya umat muslim. Membangun rumah ibadah tidak cukup dengan mimpi akan tetapi harus memiliki keberanian dan kebersamaan, Pembangunan musholla harus dibuat maksimal, ” kata Bupati.

“Saya harap pembangunan Musholla di RSUD Tarutung ini mendapat ridho dari Yang Maha Kuasa dan semoga saja panitia pembangunan musholla ini bisa melaksanakan tugasnya dengan sukses sehingga semuanya berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan, mari kita dukung dan kita doakan bersama kerukunan umat beragama semakin meningkat di Kabupaten Tapanuli Utara agar masyarakat hidup tentram dan akur satu sama lain,” tambah Nikson.

Sebelumnya Kakan Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Utara Tigor Sianturi menyampaikan ucapan terima kasih.

“Sebagai umat beragama yang patut dan taat akan ridho-Nya patut kita panjatkan puji syukur atas pertemuan dalam peletakan batu pertama pembangunan Musholla Al-Taufik yang diprakarsai Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan. Patut kita syukuri karena di masa akhir jabatannya bapak Bupati masih memberikan waktunya membantu para pemuka agama termasuk kaum muslim yang ada di Tapanuli Utara membangun musholla di RSUD Tarutung,”katanya.

Hal ini, lanjutnya akan kita ingat untuk selamanya dari Bapak Bupati Nikson Nababan, kita doakan bersama mudah-mudahan program dan rencana beliau dan keluarga untuk kedepannya mari kita sama-sama mendukung.
Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Bupati atas sumbangsihnya dalam Pembangunan musholla ini,” ungkapnya.

Sementara perwakilan dari kaum Muslimin H. Anwar Hutabarat menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak Bupati yang telah memberikan kesempatan dan perhatian untuk pembangunan musholla Al-Taufik di RSUD Tarutung.

“Ini adalah hal yang sudah lama kami dambakan. Kami siap mendukung program dan rencana Bapak Bupati dan keluarga kedepannya untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama Ketua Panitia Pembangunan Musholla At-Taufik Frengki Tarihoran dalam laporannya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya terkhusus kepada Bupati Tapanuli Utara dan Dirut RSUD Tarutung yang memberikan izin dan tempat dibangunnya musholla yang sudah lama diharapkan masyarakat muslim Tapanuli Utara yang ada di rumah sakit ini

Ia juga berterimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu atas terlaksananya musala ini. “Terimakasih juga kepada Satika Simamora, SE, MM dan keluarga yg sudah memberikan sumbangan donasi Rp10 juta,”ujarnya.

Dikatakannya sampai hari ini total donasi yang sudah terkumpul kurang lebih Rp55 juta, dari total rencana anggaran kurang lebih Rp87.835.000, dan sampai hari ini kami masih membuka donasi bagiasyarakat yang ingin menyumbang bagi pembangunan musholla ini.

“Besar harapan kami proses Pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar”,ujarnya. (h sagala)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *