IMG-20240505-WA0006

Didukung Warga, Saber Bantu Gratiskan Pemasangan Instalasi Listrik Fasum Desa Mansiap Jaya

IMG-20240409-WA0076

Sintang, TRIBRATA TV

Seluruh warga Desa Mansiap Jaya Kecamatan Tempunak Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat menyatakan dukungannya atas pemasangan aliran listrik ke rumah mereka.

IMG-20240227-124711

Dukungan ini disampaikan dalam pertemuan yang digelar Satria Borneo Raya (Saber) bersama kepala desa, kepala BPD, CU Keling Kumang, PT Arif Borneo Azzahra dan masyarakat saat sosialisasi listrik desa (lisdes) di kantor desa setempat, Kamis (3/11/2022).

Dalam sambutannya, Ketua Umum Saber, Agustinus, S.Pd., berkomitmen mendorong, mengawal dan membantu agar listrik Desa Mensiap Jaya tidak terkendala lagi oleh hal-hal teknis lainnya.

“Bentuk nyata lainnya perjuangan kami, pemasangan instalasi listik untuk fasilitas umum (fasum) seperti sekolah, rumah ibadah, kantor dan balai desa, tidak dipungut biaya alias gratis. Kami sangat berterima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada PT. Arif Borneo Azzahra, yang telah berkomitmen membantu masyarakat,” ujarnya.

Ia minta kualitas pemasangan instalasi wajib diperhatikan. “Bila perlu lakukan pernyataan komitmen dengan masyarakat agar tidak ada kerugian”, ucap Agustinus.

Diketahui fasum yang ada di Desa Mensiap Jaya terdiri atas 1 unit Sekolah Dasar, 1 kantor desa, 1 balai desa, dan 2 bangunan rumah ibadah.

Sementara Kepala Desa Mensiap Jaya, Budi, sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Saber yang telah berjuang sehingga desa mereka bisa menikmati listrik di tahun 2022 ini.

Bahkan ia mengaku sudah menerima gambar teknik lapangan JTM, JTR dan gardu 20KV dari PLN ULP Sintang.

“Terima kasih kepada Saber, terutama Bapak Agustinus, S.Pd. sebagai Ketua Umum yang telah sungguh-sungguh memperjuangkan lisdes sehingga kami menikmati listrik dan sekaligus memperjuangkan pemasangan listrik gratis pada fasum desa kami,” tegasnya.

Ia bahkan menilai Saber yang memiliki tagline Keberanian, Kebenaran, dan Keadilan, Saber akan selalu jaya dan ada di hati masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dusun Mensiap sekaligus mewakili masyarakat, sangat bersyukur dengan masuknya listrik yang mereka nantikan selama ini berpuluh-puluh tahun lamanya.

“Sudah berpuluh-puluh tahun kami mendambakan masuknya listriknya PLN ke desa kami, dan Puji Tuhan berkat perjuangan ormas Saber kami sangat terbantu”, ucap Kadus Mensiap.

Pada kegiatan sosialisasi tersebut, juga dilakukan pemaparan oleh PT. Arif Borneo Azzahra yang diterima sangat baik oleh masyarakat dengan ditanda tanganinya surat pernyataan kesepakatan bersama.

Hadir juga paga kesempatan tersebut dari CU. Keling Kumang wilayah Tempunak yang siap membantu memfasilitasi biaya pemasangan instalasi bagi masyarakat yang membutuhkan. (Hasan Azzahary)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *