IMG-20240501-WA0019

Pj Bupati Joi Oroh Dampingi Wagub Kandouw Pantau Rekam KTP-el Pelajar Gratis di Sitaro

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Gubernur Sulawesi Utara, Prof DR (HC) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Drs Steven Kandouw terus mendorong optimalisasi dokumen strategis kependudukan (ODSK) melalui pembuatan KTP El, KK dan KIA.

IMG-20240227-124711

Kali ini di Bumi Karangetang Mandolokang Kolo-Kolo, didampingi Pj Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Joi Oroh, Wagub Kandouw berkesempatan meninjau perekaman KTP-el untuk para siswa-siswi di SMA dan SMK yang terpusat di SMA Negeri 1 Siau Barat, Jumat (19/10/2023).

Kegiatan optimalisasi dokumen strategis kependudukan (ODSK) melaksanakan pembuatan dokumen kependudukan massal berupa e-KTP yang merupakan upaya percepatan pelayanan administrasi masyarakat terutama bagi pelajar sekolah yang sudah mencapai usia tujuh belas tahun.

“Memiliki data kependudukan terupdate sangat diperlukan, terlebih data kependudukan ini banyak digunakan seperti pada pelayanan kesehatan di rumah sakit, pengurusan bantuan sosial, pemilih dalam pemilu, pelayanan perbankan dan lain-lain,” tutur Wagub.

Kandouw juga mendorong para pelajar untuk meningkatkan kualitas diri dan bersaing di era saat ini dengan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Selain memberikan nasihat untuk menjaga diri dan menjauhi hal-hal negatif seperti rokok, pergaulan bebas, minuman keras, narkoba. Wagub Kandouw juga memberikan selamat kepada pelajar yang menerima KTP-el.

Diketahui, jumlah SMA SMK di Kabupaten Sitaro berjumlah 11 sekolah yang terdiri dari 5 SMA 6 SMK. Dimana ada 875 orang yang wajib melakukan perekaman KTP-el dan sudah ada 454 orang sudah melakukan perekam 421 orang lainnya akan menyusul.

Diakhir kegiatan, Wagub Steven Kandouw memberikan unit sepeda dan hadiah kepada siswa-siswi yang mampu menjawab pertanyaan.

Turut mendampingi Sekretaris TP-PKK Provinsi Sulut Kartika Devi Kandouw Tanos, Anggota DPRD Provinsi Sulut Toni Supit, Penjabat Bupati Sitaro Joi Oroh, Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sulut Denny Mangala, Kepala Dinas Dukcapil Christodharma Sondakh, Kepala Dinas Pendidikan Femmy Suluh dan Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Sitaro Sem Makasiahe, Kepala Cabang Dinas Sitaro W. Muntiaha Kepala Sekolah SMA dan SMK. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *