IMG-20240501-WA0019

Jelang Masa Kampanye, PPK Tenayan Raya Koordinasi Lokasi Pemasangan APK dan Kampanye Terbuka

IMG-20240409-WA0076

Pekanbaru, TRIBRATA TV

Tahapan kampanye dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 28 November 2023, sampai H-3 waktu pemungutan suara, tanggal 14 Februari 2024. Pada masa kampanye ini, para kontestan Pemilu akan diberikan waktu untuk mempromosikan diri, sehingga dapat dikenal masyarakat.

IMG-20240227-124711

Agar proses kampanye berlangsung tertib dan tertata, Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK Tenayan Raya, melakukan koordinasi dengan Camat, untuk menentukan lokasi pemasangan Alat Peraga Kampanye, atau APK, serta lokasi kampanye terbuka, dengan mengumpulkan masa.

Sejauh ini, direncanakan akan ada sekitar 10 titik lokasi pemasangan APK, untuk kategori kecamatan, yang tersebar di 8 Kelurahan Se-Tenayan Raya. Untuk tingkat kelurahan, koordinasi yang sama juga dilakukan oleh panitia pemungutan suara, atau PPS, dengan Lurah. Selain lokasi pemasangan APK, nantinya, juga akan di tentukan lokasi kampanye terbuka.

“Penentuan lokasi ini perlu melibatkan pihak lain, seperti Polsek, Koramil, Panwascam, dengan menghadirkan seluruh Lurah, sehingga lokasinya bisa memadai, aman, dan nyaman”, ujar Camat Tenayan Raya, Abdul Barri, Jumat (3/11/2023).

Sementara PPK Tenayan Raya menyatakan siap menghadapi masa kampanye. Penataan, sesuai instruksi KPU Pekanbaru dilakukan, sehingga para Caleg, Capres dan Cawapres bisa mendapat kepastian untuk penempatan APK dan Kampanye terbuka, tanpa khawatir ditertibkan oleh petugas.

“PPK Tenayan Raya sudah disurati KPU Pekanbaru untuk mengkoordinasikan lokasi pemasangan APK dan Kampanye, dan hal ini mulai dilakukan dengan pembahasan bersama camat. Selanjutnya pembahasan akan dilakukan dengan menghadirkan Forkopimcam”, ujar anggota PPK Tenayan Raya, Julisman.

Perencanaan dalam waktu sepekan ke depan, titik lokasi pemasangan APK, dan kampanye terbuka di Kecamatan Tenayan Raya bisa ditentukan, dan selanjutnya diserahkan ke KPU Pekanbaru untuk di SK kan. (situmorang)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *