Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Berstatus Pelajar, 4 Begal yang Lukai Korbannya Diringkus Polisi

IMG-20240409-WA0076

Simalungun, TRIBRATA TV

Terlibat aksi begal, 4 dari 6 pelajar di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut) ditangkap Unit Jatanras Sat Reskrim Polres Simalungun. Dua pelaku begal yang juga masih pelajar itu masih dalam pencarian (DPO).

IMG-20240227-124711

Keenam pelajar tersebut datang, lalu melakukan pemukulan serta pembacokan kepada dua korbannya. Mereka juga mencuri sepeda motor korban. Akibatnya, mereka harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku membawa senjata tajam.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung melalui Kanit Jatanras Polres Simalungun Iptu Bayu Mahardhika, mengatakan keempat pelaku ditangkap di daerah Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun pada Jumat, 27 Oktober 2023

“Dari hasil penyelidikan kasus pembegalan yang terjadi di jalan umum lintas Perdagangan-Asahan Kabupaten Simalungun, Sumut, tim menangkap 4 dari 6 pelaku. Dua pelaku lainnya masih dalam pencarian (DPO),” ujar Kanit Jatanras Polres Simalungun Iptu Bayu Mahardhika pada Senin (30/10/2023) kemarin.

Dia menyebutkan, keempat pelaku berinisial RG (16), MA (16), AF (15), GS (17). Keempat pelaku merupakan warga Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara, yang masih berstatus pelajar.

“Dari para tersangka berhasil kita amankan beberapa barang bukti, yaitu helm yang dipakai pelaku MA, uang Rp300.000 dari hasil penjualan motor korban, sepeda motor Honda CBR 150 R yang digunakan pelaku RG, untuk mendorong motor korban, dan sebuah handphone merk Vivo Y02 warna hitam milik pelaku RG,” ucapnya.

Sementara itu, kerugian korban dari kasus pencurian ini ditaksir mencapai Rp18 juta. “Para pelaku kini masih dalam pemeriksaan lebih lanjut guna proses hukum yang berlaku, “kata Bayu.

“Saat ini para pelaku bersama dengan barang bukti telah diamankan di Mako Polres Simalungun untuk proses hukum selanjutnya, saat interogasi, para pelaku mengakui perbuatannya, yang melakukan pencurian dengan Kekerasan (Curas) dengan cara melukai korban di jalan umum lintas Perdagangan-Asahan,” terangnya.

Saat itu, Sabtu 21 Oktober, korban sedang berhenti dengan sepeda motornya di depan TKP, kemudian para pelaku datang dan langsung memukul dan melukai 2 korban serta mencuri sepeda motor.

Atas kejadian tersebut korban inisial F mengalami luka dibagian punggung kemudian korban inisial A alami luka robek pada bibir atas dan bawah serta sakit pada bagian mulutnya terkena pukulan helm dari salah satu tersangka.

Kanit Hatanras menyampaikan kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap lingkungan sekitar, khususnya di malam hari.

Iptu Bayu Mahardhika juga menuturkan kasus seperti ini merupakan pelajaran kepada masyarakat untuk selalu melaporkan kepada pihak kepolisian jika menemui atau menjadi korban kejahatan.

Dia juga menyerukan kepada masyarakat untuk tidak mendiamkan kasus-kasus pencurian dengan kekerasan dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika melihat tindakan mencurigakan yang berpotensi menjadi aksi kejahatan. (MB.Sirait)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *