Pekon Negara Batin Tanggamus Gelar Pelatihan Bagi Linmas

IMG-20240409-WA0076

Tanggamus, TRIBRATA TV

Pekon (desa,red) Negara Batin Kecamatan Kota Agung Barat Kabupaten Tanggamus, Lampung mengadakan pelatihan kedisiplinan bagi Linmas (Pelindung Masyarakat), Sabtu (30/10/2021).

IMG-20240227-124711

“Pelatihan ini bertujuan untuk menambah kedisiplinan Linmas dalam pengamanan ditengah masyarakat,” kata Mirza YB, Kepala Pekon Negara Batin.

Pelatihan berlangsung di lapangan terbuka Pekon Negara Batin diikuti 15 anggota linmas dan dibukan Pirdaus, Camat Kota Agung Barat.

Turut hadir Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang juga menjadi pemateri dalam pelatihan itu. Pembekalan dan pelatihan linmas ini sebagai wujud kekompakan TNI dan POLRI dalam pembinaan masyarakat.

BACA JUGA  Polres Rokan Hilir Gelar Sholat Idul Adha 1443 dan Sembelih Hewan Qurban

Camat dan Kepala Pekon mengucapkan terima kasih kepada POLRI dan TNI yang telah memberikan pelatihan kepada Linmas.

“Dengan pelatihan ini anggota Linmas bisa menambah kemampuan dan pengetahuannya,” kata Pirdaus.

Ia berharap dengan pelatihan kedisiplinan ini seluruh anggota Linmas bisa lebih siap dan lebih semangat. “Sehingga lebih siap dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab menjaga ketertiban dan keamanan pekon. Juga dalam bekerja sama dengan seluruh aparat Pekon Negara Batin,” ujarnya.

BACA JUGA  Jumat Curhat, Kapolres Simeulue Dengarkan Keluhan Warga

Ia berharap mudah-mudahan Pekon Negara Batin bisa menjadi contoh yang baik untuk pekon-pekon yang ada di Kabupaten Tanggamus.

Sementara Sekretaris Pekon Negara Batin, Mahdin yang mewakili Kepala Pekon, menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung program tersebut. Ia mengapresiasikan anggota Linmas yang antusias mengikuti pelatihan ini.

“Alhamdulilah kita sangat mengapresiasikan Linmas yang semangat dan kompak dalam pelatihan. Karena kedepan tujuan kita semua agar bisa memanusiakan manusia,”katanya.

BACA JUGA  Medan Utara Siap Amankan Pelantikan Presiden

Ia berharap untuk kedepannya Linmas agar bisa lebih tertib dan disiplin dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya di tengah masyarakat.

“Pelatihan ini tentu sangat bermanfaat bagi anggota Linmas untuk menambah kemampuan sehingga bisa melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai perannya,”tutupnya. (Irwansyah)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *