Sekda Sitaro Serahkan Penghargaan Lomba Peringatan Sumpah Pemuda

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Dalam upacara Hari Sumpah Pemuda Tingkat Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) yang dilangsungkan di Halaman SMA Negeri 1 Siau Timur, Senin (30/10/2017), Sekretaris Daerah Kabupaten Sitaro Denny D. Kondoj menyerahkan piala dan piagam kepada para pemenang lomba memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun antar SMA-SMK se Wilayah Siau.

IMG-20240227-124711

Adapun lomba-lomba tersebut diantaranya, Lomba Tari Kreasi “Profil Pelajar Pancasila, sebagai juara I SMA Negeri 1 Siau Timur, Juara II SMA Negeri 1 Siau Barat, dan Juara III SMP Negeri 2 Siau Barat.

Kemudian, Lomba Pelajar Sitaro Idol, sebagai juara I adalah Jastiv Rayan Seimahuira dari SMA Negeri 1 Siau Timur, juara II yaitu Adrian Fay Umar dari SMA Negeri 1 Siau Barat, serta juara III Jenifer Ocktavia Darome asal SMA Negeri 1 Siau Barat.

BACA JUGA  Tidak Mudik, Warga Padati Kebun Binatang Surabaya

Sekretaris Daerah Denny D. Kondoj menyampaikan Peringatan Sumpah Pemuda ini mengusung tema “Bersama memajukan Indonesia”,  memberikan kesempatan kepada kita untuk saling berbenah dengan meningkatkan kemampuan dan peran serta pemuda dalam menunjang berbagai kegiatan baik di bidang pemerintahan, pembangunan serta kemasyarakatan.

“Karena potensi pemuda ini luar biasa dimana sejak dahulu sampai sekarang diakui pemuda-pemudi sangat berperan dalam menopang program program pembangunan,”ujarnya.

BACA JUGA  Jalan di Sridadi Rusak Parah, Pemda Tutup Mata

Menurutnya pemuda telah diberi ruang partisipasi yang luas oleh pemerintah untuk mewujudkan masa depan Indonesia. Perkembangan teknolgi terkini dan yang semakin cepat menimbulkan kesenjangan penguasaan teknologi dan informasi antar generasi.

“Jadi kami berharap para pemuda khususnya yang ada di Sitaro untuk dapat mengembangkan kemampuan daya kreatifitas, inovasi-inovasi yang membuktikan bahwa mereka sungguh-sungguh dapat diandalkan di daerah ini dan menjadi generasi kedepan untuk melanjutkan tongkat estafet pembangunan daerah yang semakin lebih hebat lagi, “tukasnya.

Diakhir Sekda menyampaikan harapan momentum Peringatan HSP Ke-95 ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri.

BACA JUGA  Semarak HUT RI Ke-77, Pemkab Sitaro Gelar Sejumlah Perlombaan

“Momentum Peringatan HSP ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk membangkitkan semangat kolaborasi memajukan negeri”, harapnya.

Dalam pantauan terlihat dihadiri Perwakilan Unsur Forkopimda, para Asisten, para Staf Ahli, Kacab Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Sitaro, para Kepala Perangkat Daerah, ASN Pemerintah Daerah setempat, TNI/ Polri, Organisasi Kepemudaan diantaranya KNPI, PMI, ANSOR,  Pramuka, Pemud Sinode GMIST, Pemuda Mesjid, Camat, Lurah, Kepala SMP/SMA/SMK se-Sitaro serta perwakilan pelajar. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *