Sempat Diinterupsi, Bupati Humbahas Bacakan Nota Jawaban Ranperda RAPBD 2022

IMG-20240409-WA0076

Humbahas, TRIBRATA TV

Sidang paripurna DPRD Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara dengan agenda mendengar nota jawaban Bupati, Senin (25/10/2021) sempat diwarnai interupsi.

IMG-20240227-124711

Sidang yang dipimpin Ketua DPRD Ramses Lumban Gaol didampingi Wakil Ketua I Marolop Manik dan Wakil Ketua II Labuan Sihombing dihadiri 21 dari 25 anggota dewan.

Anggota dewan Bresmab Sianturi sempat interupsi saat Bupati Dosmar Banjarnahor membacakan nota jawaban. Ia menyarankan Bupati dalam membacakan nota jawaban tidak keluar dari teks yang ada.

BACA JUGA  Polres Padangsidimpuan Patroli Skala Besar Ingatkan Warga Pakai Masker

Hal sama dikatakan Guntur Sariaman dari Fraksi Solidaritas. Ia minta Bupati membaca teks nota jawaban bukan berpidato. “Cukup baca nota jawaban,” katanya saat interupsi.

Permintaan ini pun disetujui pimpinan sidang dan akhirnya Bupati menerima saran melalui interupsi tersebut.

Pada nota jawaban Ranperda RAPBD 2022 Bupati menjelaskan semua pemandangan umum tiap-tiap fraksi yang ada di DPRD telah terakomodir. Contohnya biaya belanja kantor, biaya perjalanan dinas semuanya sudah diturunkan secara signifikan kurang lebih 45 % dari rancangan anggaran.

BACA JUGA  Wabup Labura Inginkan Pengelolaan Keuangan Daerah Transparan

“Kita siap croschek bila dibandingkan dengan anggaran sejak berdirinya Kabupaten Humbang Hasundutan, tahun 2022 lah biaya belanja dinas dan perjalanan dinas yang paling rendah,”ujarnya.

Soal penambahan dana pelayanan publik pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Pemkab akan menambahnya kiranya kerjasama yang baik dengan Banggar DPRD agar pelayanan publik dapat terlaksana dengan lancar.

Dikatakannya, pengembangan food estate juga bukan hanya di Desa Siria ria tetapi menjadi acuan untuk pengembangannya seluruh desa yang ada di Kabupaten Humbang Hasundutan.

BACA JUGA  Kombes Yemi Bagi 100.000 Masker

“Dampak positif dari food estate yang merupakan Pilot Projek Ketahanan Pangan Nasional, tahun 2022 Humbahas akan menerima bantuan pembangunan jalan Parlilitan dari hibah, jalan Saitnihuta Simarigung dan exavator 4 unit. Juga pembangunan gudang penampungan hasil panen pertanian senilai Rp50 miliar.

Dengan suara lantang Bupati menyarankan kalau kita sependapat, agar semuanya aman bagaimana kalau semua proyek pembangunan tahun 2022 mendatang kita pusatkan ke Papatar. “Yang penting kita sepakat,” ujarnya. (tbh Mora)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *