IMG-20240501-WA0019

Wujudkan Pemilu yang Berkualitas, Polsek Tampan Kordinasi dengan PPK

IMG-20240409-WA0076

Pekanbaru, TRIBRATA TV

Kapolsek Tampan Kapolsek Tampan Kompol Asep Rahmat, yang diwakili oleh Kanit Intel (Penangung Jawab wilayah Kecamatan) AKP Suleman berkordinasi dengan PPK diwilayah hukum Polsek Tampan, Rabu, (25/10/2023).

IMG-20240227-124711

Koordinasi tersebut untuk meningkatkan sinergisitas dan harmonisasi antara PPK Kecamatan Binawidya dan Polsek Tampan dalam mewujudkan pemilu 2024 yang berkualitas dan akuntabel.

AKP Suleman dan Anggota Posko OMB disambut langsung anggota PPK Zainal.

Zainal mengatakan tugas dan wewenang PPK adalah membantu KPU, KPU Provinsi, dan KPU Kabupaten/Kota dalam melakukan pemutakhiran data pemilih, daftar pemilih sementara, dan daftar pemilih tetap.

Juga membantu KPU Kabupaten/Kota dalam menyelenggarakan Pemilu, melaksanakan semua tahapan penyelenggaraan Pemilu di tingkat kecamatan.

Sementara AKP Suleman menegaskan kepolisian bertugas melakukan pengamanan pada setiap tahapan pelaksanaan pemilu, agar penyelenggaraan pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar serta melakukan penyidikan terhadap tindak pidana pemilu yang dilaporkan kepada bawaslu dengan koordinasi antar lembaga melalui Sentra Gakkumdu.

Lebih lanjut, ia mengatakan, akan selalu bekerjasama dan siap membantu PPK serta selalu berkomunikasi.

“Semoga tidak ada kendala di lapangan. Kami minta untuk peraturan terbarunya bagi masyarakat yang ingin mencoblos ke TPS, apakah cukup membawa KTP saja atau ada ketentuan lainnya. Hal tersebut nantinya dapat menimbulkan kericuhan dan keributan di lapangan. Semoga animo masyarakat dalam melaksanakan pesta demokrasi untuk menyalurkan hak suara dan hak pilihnya dapat berjalan dengan baik dan sukses,” ujarnya. (situmorang)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *