IMG-20240501-WA0019

Pemdes Buntulia Barat Gelar Musyawarah RPJMDes

IMG-20240409-WA0076

Pohuwato, TRIBRATA TV

Musyawarah Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) Tingkat Desa Buntulia Barat Kecamatan Duhiadaa Kabupaten Pohuwato Gorontalo sukses terlaksana, Senin (24/10/2022).

IMG-20240227-124711

RPJMDes disusun berdasarkan program Pemerintah Desa selama enam tahun kedepan dalam penggunaan dan pengelolaan keuangan desa yang berkaitan dengan Visi Misi Kepala Desa, namun tetap memperhatikan regulasi sebagaimana yang tertuang dalam UU Desa No 6 Tahun 2014.

Kepala Desa Buntulia Barat Tutam Polumuduyo, SH melalui sekretaris Elian Latif menyampaikan ada beberapa pokok pembahasan dalam musyawarah RPJMDes antara lain, Pembangunan Gedung Posyandu, Penyertaan dana BUMDES, Pemberdayaan serta pembangunan Infrastruktur lainnya.

Menurutnya RPJMDes akan ditetapkan oleh lembaga BPD dalam kurun waktu paling lama 3 bulan kedepan, dan nantinya RPJMDes akan dijabarkan dalam Rencana Kegiatan Pembangunan Desa (RKPDes) yang direalisasikan setiap tahun.

“Jadi penyusunan RPJMDes itu berdasarkan usulan masyarakat. Kemudian disaring dan dievaluasi program mana yang masuk dalam skala prioritas. selanjutnya akan di rumuskan dalam RKPDes untuk direalisasikan,” terangnya.

Nampak Hadir pada kesempatan itu, Camat Duhiadaa Ali Mbuinga, Tenaga Ahli Kabupaten Pohuwato, Tenaga Pendamping, Ketua BPD bersama anggota, Kepala Puskesmas Duhiadaa, dan sejumlah tokoh masyarakat. (Nikson)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *