IMG-20240501-WA0019

Tiap Jumat Polsek Botumoito Gelar Program Bhabinkamtibmas Bersedekah

IMG-20240409-WA0076

Boalemo, TRIBRATA TV

Salah satu bukti cinta Polri pada rakyat, yakni dengan berbagi dan bersedekah. Seperti halnya yang digelar Bhabinkamtibmas Polsek Botumoito, Polres Boalemo, Gorontalo.

IMG-20240227-124711

Aksi sosial ini berupa makanan siap saji, diberikan ke pengendara yang melintas di depan Polsek setempat. Agenda rutin ini digelar setiap hari Jum’at dalam program Bhabinkamtibmas Bersedekah.

Kapolsek Botumoito Ipda Dolvy Heru Supratno,mengatakan, bakti sosial ini merupakan wujud empati dan kepedulian Polri, khususnya Polsek Botumoito, untuk berbagi pada sesama.

Aksi kemanusian seperti ini untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Polri dengan masyarakat.

“Sebagai manusia, tentu kita memiliki kewajiban untuk saling berbagi. Banyak makna dan pelajaran yang akan kita dapatkan dari agenda-agenda sosial seperti ini. Kami pun berharap melalui agenda baksos ini, Polri dan masyarakat lebih akrab dan akan menimbulkan rasa kekeluargaan yang kuat,”kata Kapolsek, Minggu (23/10/2022).

Kegiatan tersebut diapresiasisalah seorang warga masyarakat Desa Patoameme, Erwin Noho. Ia merespon positif agenda yang dilakukan oleh jajaran Polsek Botumoito ini.

Menurut Erwin, kegiatan-kegiatan sosial seperti yang telah dilakukan pihak Polsek Botumoito adalah kegiatan yang sangat berfaedah.

“Kami selaku warga masyarakat, sangat mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan oleh pihak Polsek Botumoito, yang terinformasi akan dilakukan rutin setiap hari jumat,” ucap Erwin.

Erwin berharap, kegiatan sosial ini akan terus berlanjut dan bisa berdampak positif terhadap citra istansi kepolisian.

“Insya Allah gerakan sosial yang dilakukan oleh pihak Polsek Botumoito, ditiru oleh seluruh Polsek yang ada di Kabupaten Boalemo, sehingga hal-hal positif seperti ini, akan berimbas pada citra instansi, lebih-lebih kepada hubungan kekeluargaan yang erat antar pihak kepolisian dan masyarakat,” pungkasnya.

Diketahui, pembagian itu dihadiri Kapolsek Botumoito, Ipda Dolvy Heru Supratno, Ketua Ranting Botumoito Ny. Devi Dolvy Supratno, anggota ranting Botumoito Ny. Eka M. Hamzah, Kanit Binmas Polsek Botumoito, Aipda Liman J Usman, Bhabinkamtibmas Desa Botumoito, Bripka Chandra A. Suling, Bhabinkamtibmas Desa Tutulo, Bripka Suwardi Gafur, Bhabinkamtibmas Desa Hutamonu, Briptu Amran Tialo, dan Bhabinkamtibmas Desa Rumbia, Briptu Math Fahmi Pakaya. (arlan/rel)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *