IMG-20240501-WA0019

Senyum Sumringah Warga Penggarap PTPN 3 Terima Uang Sewa Rumah

IMG-20240409-WA0076

Pematang Siantar, TRIBRATA TV

Punia Simanungkalit (55) salah seorang penggarap lahan HGU PTPN 3 tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. Pasalnya ia menerima Rp5 juta dari pihak PTPN 3 sebagai biaya pindah dan sewa rumah yang akan ditempatinya.

IMG-20240227-124711

Penyerahan bantuan pindah dan sewa rumah tersebut diserahkan pihak PTPN 3 Kebun Bangun yang disaksikan Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando,Sabtu (22/10/2022) siang.

Ia pun mengaku dengan ikhlas dan tanpa tekanan pihak manapun untuk meninggalkan lahan garapan yang telah dikuasainya selama 14 tahun.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pihak PTPN 3 yang telah menyelamatkan warga dan agar bisa kami mendapatkan rumah yang lebih layak lagi,”ucap Punia.

Sementara itu Asisten Personalia PTPN 3 Kebun Bangun Doni Manurung mengatakan, sebelumnya pihaknya juga telah menyerahkan kepada 2 warga penggarap lainnya.

“Sampai hari ini, sudah ada 3 orang menerima Rp5 juta di luar Suguh Hati, untuk biaya sewa rumah,agar lebih cepat proses pindah tempat tinggal dan segera mengemasi barang-barangnya,”tuturnya

Ketika disinggung mengenai jumlah pendaftar untuk Suguh Hati, Doni menyebutkan telah mencapai 101 orang.

Doni juga memastikan pihak PTPN 3 tetap akan melakukan upaya pendekatan secara persuasif dan humanis kepada masyarakat penggarap agar meninggalkan lahan HGU PTPN 3 Kebun Bangun yang berada di Kelurahan Gurilla dan Bah Sorma Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara.

Ia juga menegaskan pihak PTPN 3 tetap menjamin keamanan warga penggarap yang telah mendaftar Suguh Hati.

“Kita tetap berkoordinasi dengan Kapolres Pematang Siantar dan aparat keamanan lainnya untuk tetap menjamin warga penggarap yang menerima Suguh Hati tetap aman dan bebas intimidasi dari pihak-pihak lain,”pungkasnya. (Joe)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *