Jajaran Satnarkoba Polrestabes Medan Diminta Respon Cepat Aduan

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Kasat Narkoba Polrestabes Medan Kompol Rafles Langgak Putra menindaklanjuti dan menjabarkan arahan dari Kapolri Jendral Listyo Sigit kepada jajaran Satnarkoba dan para Kanit Reskrim di Aula Bag Ops Polrestabes Medan, Kamis (20/10/2022).

IMG-20240227-124711

Dalam arahannya Kasat memerintahkan personil agar responsif terhadap apa yang menjadi keluhan masyarakat. Tidak melakukan pungli, tidak bertindak mencari-cari kesalahan masyarakat, dan hindari perilaku arogansi ataupun sewenang wenang dalam pelaksanaan tugas.

BACA JUGA  Juara Kompetisi Hafiz Indonesia 2024, Bobby Nasution Hadiahkan Umroh Ibu dan Kedua Adik Gibran

Beberapa hal diatensi Kasat yaitu tidak ada personil yang terlibat pungli, judi, narkoba baik pengguna, pengedar/ beking ataupun tindak pidana lainnya. Karena hal tersebut sangat merusak citra Polri.

Menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, walaupun dalam pelaksanaan tugas personel Resnarkoba tidak menggunakan baju dinas namun dalam hal penegakkan hukum berikan kepuasan serta kepastian kepada masyarakat, dan pengaduan masyarakat harus cepat ditindak lanjuti sehingga timbul rasa diayomi dari masyarakat.

BACA JUGA  Video: Aksi Tak Patut, Ketua DPRD Tunjuk-tunjuk Pj.Bupati Tapteng

Hal lain yang diarahkan yaitu perilaku hidup mewah ataupun hedon baik anggota maupun keluarga walaupun rejeki berlebih tunjukkan empati kepada masyarakat yang kesulitan ekonomi.
Perkuat soliditas internal dan Sinergitas TNI-POLRI dalam hal penegakkan hukum dengan cara berkoordinasi dengan baik.

Kasat Narkoba mengakhiri dengan mengajak anggota untuk menumbuhkan rasa kesetiaan pada negara dan Presiden sebagai pemimpin tertinggi sebagaimana ajakan Kapolri untuk Satya Haprabu. Implementasikan filosofi dari, “siap-laksanakan”. (zak)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *