IMG-20240501-WA0019

Peringati Setahun Marger, PT Pelindo Gelar Coffee Morning

IMG-20240409-WA0076

Belawan, TRIBRATA TV

Peringatan satu tahun mergernya PT Pelindo Belawan, ditandai dengan coffee morning Manager Regional I, PT. Pelindo Belawan, Khairul Ulia dengan wartawan di ruang Terminal Pelabuhan Penumpang, Jalan Medan-Belawan, pada Rabu (19/10/2022).

IMG-20240227-124711

Khairul Ulia mengatakan proses merger ini tentunya ada penyesuaian dimana mungkin terjadi miss comunication dan dengan kerja keras PT. Pelindo akan berusaha lebih baik lagi kedepannya.

“Wacana merger ini telah lama direncanakan, namun pelaksanaannya dilakukan oleh Dirut PT. Pelindo I Bapak Prasetyo saat ini,” ujar Kahirul Ulia.

Perlu diketahui pada 1 Oktober 2021 tahun lalu di Jakarta, merger Pelindo secara resmi telah terlaksana, dengan ditandatanganinya Akta Penggabungan empat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Layanan Jasa Pelabuhan, yaitu Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia I, Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia III, dan Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia IV, melebur kedalam Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia II yang menjadi surviving entity.

Penandatanganan Akta Penggabungan dilakukan oleh Direktur Utama Pelindo I Prasetyo, Direktur Utama Pelindo II, Arif Suhartono, Direktur Utama Pelindo III, Boy Robyanto, dan Direktur Pelindo IV, Prasetyadi.

Penandatanganan disaksikan secara daring oleh Wakil Menteri II BUMN, Kartika Wirjoatmodjo. Seremoni penandatanganan Akta berlangsung secara hybrid Jumat siang (1/10/2021) di Jakarta.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Pemerintah Nomor 101 Tahun 2021 Tentang Penggabungan PT Pelindo I, III, dan IV (Persero) ke Dalam PT Pelabuhan Indonesia II (Persero). (P.Sitorus)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *