Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Gegara Kompor, Adik Bunuh Abang di Tapanuli Utara

IMG-20240409-WA0076

Tapanuli Utara, TRIBRATA TV

Dua abang beradik kandung saling baku hantam mengakibatkan 1 orang meninggal dunia di tempat kejadian.

IMG-20240227-124711

Keduanya, Elipitua Siregar (25) dan Marganti Siregar (45) saling baku hantam di Desa Silalitoruan Kecamatan Muara Kabupaten Tapanuli Utara pada Sabtu (15/10/2022).

Kepala Kepolisian Resort Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi melalui Kasi Humas Aiptu W. Baringbing membenarkan peristiwa tersebut.

Korbannya, Marganti Siregar, abang kandung pelaku Elipitua Siregar.

Dari keterangan saksi dan tersangka saat diperiksa, peristiwa itu bermula saat tersangka Eliptua Siregar sedang duduk-duduk bersama temannya Fernando Siregar di depan rumahnya. Tiba-tiba korban mendatanginya dengan mengendarai motor.

Setelah dekat korban menanyakan mengapa pelaku mengambil barang dari rumahnya. “Kenapa kau ambil barang dari rumahku,? yang dijawab pelaku, “Itu barang mamakku”.

Barang yang dimaksud dalam pertengkaran tersebut adalah Kompor Gas Elpiji.

Akibat jawaban pelaku, lalu korban mengajak ‘perang’ sambil mendorong pelaku dengan kedua tangannya. Saat itu pelaku tidak melawan karena merasa korban adalah abang kandungnya.

Namun perlakuan abangnya, dinilainya sudah kelewat batas dan sudah berencana mau mengambil “parang”. Pelaku lalu emosi dan mengambil gagang kampak yang ada pada saat itu di tempat kejadian dan memukul kepala korban dari belakang.

Akibat pukulan itu, korban terjatuh ke tanah dengan posisi telungkup. Selanjutnya pelaku pun memukul kembali kepalanya dua kali lagi hingga berlumuran darah dan akhirnya meninggal di TKP.

Informasinya, korban setelah tinggal di kampung sepulang dari perantauan, kerab membuat masalah pada ibunya dimana ia sempat tinggal bersama ibunya.

Karena perlakuan korban, lalu ibunya mengungsi untuk tinggal dirumah anak ke 3 nya di Kecamatan Muara, karena tidak sanggup tinggal bersama dengan anak sulungnya itu di rumahnya.

Setelah korban meninggal, lalu pelaku pun meminta abangnya yang lain agar dirinya diantar ke Polsek Muara.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Tapanuli Utara untuk proses penyidikan selanjutnya. (joe/r)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *