Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Terkait Transparansi Data Produksi dan Sumur Gas, Wabup Tanjab Barat Datangi ADPMET

IMG-20240409-WA0076

Jakarta, TRIBRATA TV

Setelah mengikuti Rakor SKK Migas Sumbagsel pada Senin (11/10/2021), Wakil Bupati Tanjungjabung (Tanjab) Barat Hairan, mengunjungi Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET) Jakarta pad Selasa (12/10/2021).

IMG-20240227-124711

Didampingi Asisten Perekonomian H. Erwin, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan H. Dahlan, dan Kabag SDA Suparti, Wabup disambut Sekjen ADPMET, Dr. Andang Bachtiar, M,Sc.

Wabup mengungkapkan kunjungan itu untuk meminta dukungan ADPMET terkait kejelasan atau tranparansi data produksi migas dan data sumur yang ada di wilayah kerja Kabupaten Tanjab Barat, Propinsi Jambi.

“Kami minta kepada Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan dapat mendorong pemerintah pusat agar Pemkab bisa mendapatkan data yang diinginkan,” ungkap Wabup.

Menurutnya, data tersebut dibutuhkan sebagai data pembanding, hal ini dikarenakan data yang selama ini disampaikan K3S hanya sebatas laporan.

Wabup juga sebut pihaknya akan segera turun kelapangan untuk melakukan verifikasi langsung, data yang disampiakan K3S Petrocina.

“Jika terjadi perbedaan data yang ada, dengan saat kita verifikasi ke lapangan nanti, kita akan menutup sumur tersebut,” tegas Wabup.

“Kemudian hasil kunker hari ini secepatnya akan kita sampaikan kepada Bupati,” tambahnya

Menanggapi penyampaian Wabup, Andang mengatakan ADPMET juga berusaha menciptakan iklim migas yang lebih berkeadilan terutama bagi daerah-daerah kaya cadangan energi.

Menurutnya, daerah penghasil memang selayaknya mendapatkan haknya untuk kesejahteraan rakyat.

Ditambahkan Andang, misi lain yang hendak dicapai ADPMET saat ini adalah pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), agar daerah penghasil migas tidak hanya menjadi objek atau penonton di tengah kekayaan sumber energi yang dimiliki.

“Kita juga akan mendorong pemerintah pusat agar apa yang dikeluhkan Pemerintah Daerah itu bisa terpenuhi dan keadilan untuk masyarakat di daerah,” katanya.(Kurniawan Gusti Nasution)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *