Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Pembawa Damai Bagi Umat Kristen di Labusel

IMG-20240409-WA0076

Labuhanbatu, TRIBRATA TV

Dengan menggunakan helikopter, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin mengunjungi dan beribadah di Gereja HKBP Jalan Kalapane, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Minggu (11/10/2020).
Kunjungan Kapolda didampingi Kombes Pol Donal P. Simanjuntak, Kabid Propam Polda Sumut, Kombes Pol Roy HM Sihombing, Dir Airud Polda Sumut dan Kompol Oloan Siahaan Koorspripim Polda Sumut.

IMG-20240227-124711

Kehadiran jendral polisi nomor 1 di Sumatera Utara ini, disambut Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, Dandim 0209/LB Asrul K. Harahap, Bupati Labusel H. Wildan Aswan Tanjung, Kajari Labusel Ketut Winawa, Ketua DPRD Ediy, Pdt David Farel Sibue, Sekjen HKBP dan Pdt. Robert Silaban, Praeses distrik XXVI HKBP.

Sebelumnya pasukan Jibom dari Korps Brimob Polda Sumut melaksanakan sterilisasi gereja guna memastikan lokasi sudah steril dan aman dari ancaman paparan virus covid-19.

Dalam kunjungan kali ini, Kapolda hadir di tengah-tengah  jamaah  yang sedang melakukan ibadah di gereja HKBP Kota Pinang. Tak lupa kapolda juga memberikan kata sambutan kepada para jemaah. 

Ia secara simbolis memberikan bantuan berupa paket sembako kepada para jemaat sebagai bentuk rasa hormat dan kasih sayang. Sementara Sekjen HKBP memberikan kain ulos kepada Kapolda, Kapolres Labuhanbatu, Dandim 0209 Labuhan batu, Bupati, Kejari dan Ketua DPRD.

Menurut Irjen Pol Martuani Sormin, kehadirannya di Labusel khususnya ke HKBP Kota Pinang karena selama delapan tahun terpecah. Ia berharap tidak ada lagi salah pengertian dari masing – masing kelompok ini yang saling memperebutkan kedudukan dan masalah-masalah kegerejaan. 

“Melalui Kapolres kita usahakan mereka untuk berdamai. Dan mulai hari ini mereka sepakat mengakhiri pertikaian setelah kurang lebih 8 tahun, saya sendiri hadir pada saat ini,”katanya.

Kapolda juga berharap semua jemaat semakin solid untuk membantu menyukseskan pembangunan di Labuhanbatu Selatan.

Sekjen HKBP Pdt David Farel Sibuea menutup acara dengan doa yang diteruskan dengan makan siang bersama. Sekira pukul 14.40 Wib Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin beserta rombongan kembali ke Mapolda Sumatera Utara (Samuel)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *