IMG-20240501-WA0019

Hilangkan Trauma, Kapolres Simalungun Main Mobil Remote dengan Bocah Korban Aniaya

IMG-20240409-WA0076

Pematangsiantar, TRIBRATA TV

Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung kembali menjenguk R, bocah berusia lima tahun yang dianiaya tantenya sendiri, Selasa (10/10/2023) siang.

IMG-20240227-124711

Dalam kunjungan ini kapolres datang bersama para dokter spesialis Rumkit TNI Pematang Siantar. Dalam pertemuan ini, Kapolres dan R terlihat sudah tak canggung lagi.

Keduanya saling bicara, berbisik dan bahkan R mengajaknya main mobil-mobilan remote yang sudah dibelikan Kapolres AKBP Ronald sebelumnya. Dalam pertemuan itu pula, R, si bocah yatim itu kembali meminta mobil-mobilan remote yang baru.

AKBP Ronald FC Sipayung menyampaikan kondisi R mulai membaik. Namun begitu, Polres Simalungun masih terus berkoordinasi dengan kedokteran rumah sakit hingga memastikan R bisa pulang ke rumah.

“Kita tadi baru selesai mengecek, kondisi anak kita ini jauh lebih baik, pulih kesehatan, mulai gembira dan sudah bisa berinteraksi dengan kita,” kata Kapolres.

Selain berkoordinasi dengan Kedokteran Rumkit TNI Pematang Siantar, proses pemulihan R juga melibatkan psikiater untuk menurunkan trauma yang bersangkutan.

Sesuai pembicaraan Kapolres, Dinas Sosial Kabupaten Simalungun dengan pihak keluarga R yang lainnya, R rencananya akan dirawat oleh tantenya yang lain, yang kebetulan juga merawat kakaknya R.

“Kemudian R akan dirawat oleh tantenya yang selama ini merawatnya di rumah sakit. Kita juga sudah koordinasi dengan Dinas Sosial dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, karena masih banyak yang kita kerjakan mengingat masa depan dari R ini,” jelas Kapolres.

“Karena kita tahu RS ini ayahnya sudah meninggal dan ibunya sudah meninggalkannya (pergi) dari dia kecil,” sambung Kapolres.

Sementara itu, Dokter Spesialis Bedah Rumkit TNI Pematang Siantar, dr Rajin Saragih Sp.B menyampaikan bahwa luka bakar yang dialami R cukup parah karena mengenai jaringan kulit dalam.

“Pasien didiagnosis dengan luka bakar grade kedua. Kemudian kita lakukan perawatan terhadap luka, kita bersihkan, dilakukan operasi dan stabil. Selanjutnya kita lihat besok atau lusa apabila memungkinkan bisa dilakukan perawatan jalan,” kata dokter. (red)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *