IMG-20240505-WA0006

Anggota DPRD Batam Minta Pemerintah Perhatikan Kerugian Korban Banjir Tiban Kampung

IMG-20240409-WA0076

Batam, TRIBRATA TV

Hampir 200 rumah warga Tiban Kampung, Kelurahan Tiban Lama, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau terendam banjir saat hujan melanda tiga jam lamanya, Kamis (6/10/2022).

IMG-20240227-124711

Menurut keterangan warga, banjir terjadi akibat arus sungai kecil yang melintasi kawasan tersebut terhambat pekerjaan pelebaran jembatan Tiban Kampung.

Hal itu juga dibenarkan anggota DPRD Kota Batam, Hendrik, yang langsung turun ke lokasi. Dia menduga kontraktor pelaksana pekerjaan pembangunan pelebaran jembatan yang berlokasi di jalan raya Sekupang-Baloi itu tidak memperkirakan dampak pembuatan pondasi jika hujan deras turun.

“Banjir ini tentu dampak dari pekerjaan-pekerjaan jembatan yang akan dilebarkan itu. Mereka tidak memikirkan jika hujan tiba-tiba, air tidak bisa lewat,” jelasnya.

Sekitar setengah jam dilakukan pembongkaran sampah dan bahan-bahan pekerjaan jembatan yang menghambat arus sungai, barulah banjir mulai surut.

Tampak anggota DPRD fraksi PKB itu bersama beberapa pegawai BP Batam, Camat Sekupang, Lurah Tiban Lama dan yang lainnya mengarahkan alat berat untuk melakukan perbaikan.

“Inikan musibah, kita tak menyangka banjir ini terjadi. Tapi meskipun demikian, kontraktor yang mengerjakan jembatan ini hendaknya bisa menyiasati agar kejadian ini segera diatasi. Saya menghubungi kawan-kawan yang di BP Batam untuk datang dan segera melakukan perbaikan,” tuturnya.

Atas musibah tersebut, Hendrik juga mengharapkan adanya perhatian kontraktor maupun pemerintah atas kerugian yang dialami warga. Apalagi banjir tersebut merupakan dampak dari pekerjaan pembangunan pelebaran jembatan Tiban Kampung oleh Badan Pengusahaan (BP) Batam.

“Soal kerugian yang dialami warga ini, saya harap ada perhatian dari pemerintah maupun kontraktornya. Kita akan coba bicarakan nanti bagaimana layaknya,” pungkasnya. (Andri Sofian)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *