IMG-20240501-WA0019

Hujan Lebat, Truk Kontainer Ringsek Ditimpa Pohon Tumbang di Tebing Tinggi

IMG-20240409-WA0076

Tebing Tinggi, TRIBRATA TV

Sebatang pohon besar tumbang menimpa truk tronton saat melintas di Jalan HM Yamin Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi, Kamis (6/10/2022) sore. Hal ini mengakibatkan kemacetan panjang diruas jalan lintas Sumatera ini.

IMG-20240227-124711

Hujan lebat disertai angin kencang yang mengguyur Kota Tebing Tinggi sejak sore diduga menyebabkan pohon besar berdiameter hampir 1 meter itu tumbang.

Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi, AKP Dhora Simanjuntak yang dikonfirmasi awak media membenarkan kejadian tersebut.

“Tadi saat hujan lebat dan angin kencang mengakibatkan satu pohon tumbang di Jalan Raya H.M Yamin Kota Tebing Tinggi yang menimpa truk BK 9186 TN. Kondisi truk rusak sementara supir sudah dievakuasi ke RS Chivani,” katanya.

Ia juga menginformasikan akibat peristiwa itu kondisi lalu lintas macet sehingga dilakukan pengalihan arus lalu lintas sementara agar tidak terjadi kemacetan yang berkepanjangan.

“Untuk arus lalu lintas yang datang dari arah Batu Bara menuju Medan kita alihkan dari Ramayana dan Jalan Sudirman kalau dari arah Medan menuju Batu Bara mengikuti jalur Kota Tebing Tinggi”, terang AKP Dhora kembali.

Sementara petugas satuan lalu lintas Polres Tebing Tinggi masih melakukan upaya evakuasi truk yang tertimpa pohon itu.

“Kami melakukan pengaturan situasi arus lalu lintas saat ini untuk memperlancar dua jalur”, ucapnya.

Seorang saksi mata, Sarimin mengatakan sore itu ia sedang minum kopi di dalam rumahnya. “Tiba-tiba terdengar seperti suara ledakan keras di depan rumah,” katanya.

Saat keluar rumah, ia melihat kepala mobil truk sudah ringsek ditimpa batang pohon besar. “Saya tidak tahu bagaimana nasib supir dan kernetnya karena sata tidak berani untuk melihat,” jelasnya.

Dari informasi yang didapat awak media ditempat kejadian diketahui, truk gandeng dengan No.Pol BK 9186 TN dikendarai Hasiolan Lumban Tobing dari PT. Sari Incofood Corporation. Truk tersebut diketahui berangkat dari Siantar menuju Medan.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui kondisi sopir truk yang tertimpa pohon tersebut. (hakim sitanggang).

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *