IMG-20240501-WA0019

Kajati Sulut Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kejari Sitaro

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara, Andi Muhammad Taufik melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Senin (2/10/2023).

IMG-20240227-124711

Kedatangan Andi disambut Pj Bupati Kepulauan Sitaro Joi Oroh dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepulauan Sitaro Aditia Aelman Ali. Hadir pula, Asisten Pembinaan Kajati Sulawesi Utara Dasplin, Forkopimda, Sekretaris Daerah Denny Kondoj, Asisten I Sekda Sitaro Novia Tamaka, Kapolres Kepl. Sitaro yang diwakili Wakapolres Kompol Robert Ulenaung, Dandim 1301/Sangihe yang diwakili oleh Serka Melki Antari, Kepala Pertanahan Kepl. Sitaro Herryanto Aritonang, serta pimpinan OPD di lingkungan pemerintah daerah.

Dalam kunjungannya, Andi Muhammad Taufik meletakkan batu pertama pembangunan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Sitaro di Kelurahan Paniki, Kecamatan Siau Barat. Peletakan batu pertama juga dilakukan
Ketua IAD Wilayah Sulut dan Bupati bersama Forkopimda Daerah.

Peletakan batu pertama ini kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Kajati.

Dalam sambutannya, Aditia Aelman Ali selaku Kepala Kejaksaan Negeri Sitaro mengucapkan terima kasih kepada Kajati Sulut beserta rombongannya yang datang ke Sitaro. 

“Lahan untuk pembangunan gedung baru Kejari Sitaro telah bersertifikat sejak 2017. Namun, baru pada tahun 2021 kami mengajukan anggaran pembangunan. Alhamdulillah, pada 2022, anggaran pembangunan gedung Kejari Sitaro sebesar Rp6,6 miliar disetujui oleh Kejaksaan Agung,” tutur Kajari.

Kajati Sulut, Andi Muhammad Taufik dalam sambutannya, menyampaikan
kiranya pembangunan gedung baru Kejari Kepulauan Sitaro diharapkan mampu meningkatkan kinerja Korps Adhiyaksa dalam memberikan pelayanan terbaiknya terhadap perkara-perkara di tengah masyarakat.

“Saya minta tolong agar supaya kantor kita nanti ini tiga Bulan kedepan jika sudah selesai, saya minta bisa dijaga baik-baik,” tegas Kajati.

Di hadapan seluruh jajaran pemerintah yang hadir, Andi memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro, khususnya kepada Pj Bupati Sitaro yang telah menyambut rombongan Kejati Sulut.

Ia berharap koordinasi tetap terus ditingkatkan guna mewujudkan sinergitas dalam menjalankan tugas.

Sementara itu Pj Bupati Joi Oroh saat diwawancarai oleh wartawan di sela-sela acara berharap dengan adanya kantor Kejari yang baru dapat meningkatkan pelayanan penegakan hukum, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik yang selalu diharapkan oleh masyarakat. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *