Babinsa Kodim 1621/TTS, Amankan Kunker Menteri PUPR di Bendungan Temef

IMG-20240409-WA0076

Timor Tengah Selatan, TRIBRATA TV

Babinsa Koramil 1621-02/Amanuban Tengah Serka Sefradus Kase monitoring sekaligus melakukan pengamanan kunjungan kerja Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dr. Ir. M. Basuki Hadimulyono, M.Sc serta rombongan di Bendungan Temef, Desa Oeninon Kecamatan Oenino Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Minggu (02/10/2022).

IMG-20240227-124711

Menteri Basuki Hadimulyono didampingi Direktur Jenderal Sumber Daya Air, Jarot Widyoko dan Direktur Jenderal Bina Marga, Hedy Rahadian serta Staf Ahli Menteri PU Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan, Endra S Atmawidjaja, juga Direktur Bendungan dan Danau Direktorat Jenderal SDA, Airlangga.

Sebelumnya Menteri PUPR serta rombongan tiba di Heliped Bendungan Temef sekitar pukul 09.00 WITA dan disambut hangat oleh Direktur Waskita dan Direktur Nindya Karya.

Pembangunan Bendungan Temef dibagi dua paket yakni paket satu dikerjakan oleh PT Waskita Karya, Kerja Sama Operasional (KSO) PT Bahagia Bangun Nusa meliputi pembangunan bangunan utama, bangunan pengelak, Bangunan Pengambilan dan pekerjaan Hidromekanikal.

Paket dua dikerjakan PT Nindya Karya, KSO PT Bina Nusa Lestari meliputi pembangunan bangunan pelimpah, bangunan fasilitas dan jalan akses, dengan masa kontrak multiyears selama 5 tahun anggaran (2017-2022).

Menteri PUPR menyampaikan rasa terima kasihnya jepada Babinsa Kodim 1621/TTS yang selalu mengawasi, memantau serta mengamankan proses pembangunan insfrastruktur Bendungan Temef selama ini.

Ia melanjutkan, semoga sinergitas TNI dan Pemerintah tetap terjalin khususnya Kementerian PUPR dan BUMN yang sementara ini membangun Bendungan Temef.

Sementara Babinsa Serka Sefradus Kase, menyampaikan, sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) sudah sepatutnya untuk selalu memantau serta mengamankan segala persoalan maupun proses pembangunan di wilayah binaannya.

“Apa lagi Bapak Menteri yang datang ke wilayah kami, ini sudah merupakan suatu kehormatan bagi kami karena bisa menyambut sekaligus mengamankan Bapak Menteri,” katanya.

Ia berharap semoga Menteri bisa merasa nyaman dan aman selama melaksanakan kunker di Bendungan Temef. (RoyS)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *