Polsek Siau Timur Sitaro Gelar Operasi Cipta Kondisi

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Untuk menciptakan lingkungan yang aman dan tertib, Kepolisian Sektor Siau Timur Polres Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulut menggelar operasi Cipta Kondisi (Cipkon) dalam penegakan Operasi Yustisi di wilayah hukum Polsek Siau Timur pada Kamis (30/9/2021).

IMG-20240227-124711

Dalam operasi ini turut serta Kapolsek Siau Timur (Sitim), Tommy Oroh, Wakapolsek Jefry Bawole,
seluruh Kanit dan Kasie serta personil Polsek.

BACA JUGA  Anaknya Ditelantarkan, Seorang Ibu Lapor Ke Polda Jatim

Operasi diawali dengan apel bersama personil pada pukul 07.30 dan dilanjutkan dengan patroli.

Kapolsek mengatakan kegiatan cipta kondisi dan patroli tersebut
bertujuan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Sitim.

“Operasi cipkon ini untuk mencegah dan memberikan rasa aman kepada masyarakat dari berbagai tindak pidana dengan sasaran operasu, miras, sajam, senpi, narkoba dan cegah perkelahian antar kelompok,” katanya.

BACA JUGA  Belawan Canangkan Bebas Putus Sekolah

Sasaran operasi ialah tempat keramaian pada malam hari, lorong yang rawan kamtibmas, tempat-tempat perbelanjaan, tempat nongkrong muda mudi, juga penertiban kendaraan bermotor yang memakai knalpot brong, dan tempat ibadah.

Mantan Kapolsek Modoinding ini juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga lingkungan sebagai upaya pencegahan serta mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan yang biasa beraksi pada malam hari. Khususnya para pelaku kejahatan jalanan.

BACA JUGA  Jalin Sinergitas, Pangdam I/BB Kunjungi PT Bintan Alumina Indonesia

Ia juga mengimbau jangan lupa menerapkan prokes.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar dapat menjaga lingkungan dimanapun berada, juga harus ketat untuk memberlakukan protokol kesehatan, dengan wajib menerapkan 5M”, tuturnya.

Hasil dari pelaksanaan kegiatan cipta kondisi serta patroli ini tidak ditemukannya kelompok-kelompok radikal, miras, narkotika serta senjata tajam. (Jemmi Lahutung)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *