IMG-20240505-WA0006

Personil Polsek Somba Opu Jadi Pembina Upacara di Sekolah

IMG-20240409-WA0076

Gowa, TRIBRATA TV

Personil Polsek Somba Opu Aipda Syamsuriah menjadi Pembina Upacara dalam Upacara Bendera di SDIT Wahda Islamiah 01 Gowa Japan Danau Mawang Kelurahan Mawang Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Senin (02/10/2023).

IMG-20240227-124711

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Sekolah SDIT Wahda Islamiah 01 beserta Staff Tata Usaha, Bhabinkamtibmas Aipda Muh. Jufri dan para siswa peserta upacara.

Dalam amanatnya Aipda Syamsuriah mengajak para pelajar SDIT Wahda Islamiah 01 untuk selalu patuh terhadap orang tua, sayangi teman-teman dengan tidak melakukan bullying kepada teman temannya, serta mentaati peraturan sekolah.

“Bullying pada anak sekolah dasar sangat tidak dapat diterima dan perlu segera dihentikan. Bullying adalah tindakan yang merugikan fisik, emosional, atau mental terhadap seseorang dengan tujuan mengintimidasi atau melukai mereka. Dalam konteks anak sekolah dasar, bullying bisa berupa pelecehan verbal seperti ejekan atau celaan, pelecehan fisik seperti pukulan atau tendangan, serta pelecehan psikologis seperti mengisolasi atau mengancam,” ujarnya.

Bullying pada anak sekolah dasar seringkali melakukan tindakan tersebut karena mereka ingin merasa superior atau kuat, atau dalam beberapa kasus, karena mereka mengalami masalah di rumah atau dalam kehidupan pribadi mereka. Meskipun demikian, alasan apapun tidak dapat membenarkan tindakan mereka. Bullies harus diberikan pemahaman bahwa perilaku mereka tidak dapat diterima dan memiliki konsekuensi yang serius.Penting untuk melibatkan pihak sekolah dan orang tua dalam mengatasi masalah ini.

Ditempat terpisah Kapolsek Somba Opu Kompol Arifuddin mengatakan Polsek Somba Opu telah melakukan upaya upaya pencegahan Bullying di lingkungan sekolah dan masyarakat, dengan menerjunkan anggota langsung ke sekolah -sekolah untuk sosialisasi stop Bullying, karena dampak dari bullying ini luas sekali, untuk itu perlu di antisipasi sejak dini. (Edi Hamzah)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *