Kejar Akreditasi, Puskesmas Pelalawan Gelar Lokmin

IMG-20240409-WA0076

Pelalawan, TRIBRATA TV

Puskesmas Kecamatan Pelalawan Kabupaten Pelalawan Riau mengadakan Lokakarya Mini (Lokmin) membahas program-program kerja di aula puskesmas, Rabu (27/9/2023).

IMG-20240227-124711

Lokakarya dibuka Kepala Puskesmas Pelalawan Wica Def Fitria S,ST, dan diikuti oleh seluruh staf. Diketahui belum genap memimpin, Wica Def Fitria puskesmas ini telah banyak mengalami kemajuan.

“Ke depan kita menghadapi yang namanya akreditasi, banyak memang pekerjaan yang masih berproses sejak saya datang ke Puskesmas Pelalawan ini,butuh kerjasama yang sangat solid dari teman-teman semua namun saya optimis akreditasi nanti akan terwujud,” ujarnya.

Menurutnya akreditasi sangat penting bagi Puskesmas karena merupakan pengakuan yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan Menteri Kesehatan.

Ia ingin melalui lokakarya ini akan mendorong pencapaian pelayanan yang baik dengan menjalankan program-program secara cepat.

“Tentunya hal ini sejalan dengan harapan besar Pemerintah Kabupaten Pelalawan agar sektor kesehatan bisa menyentuh setiap sendi masyarakat dan mendapat kemudahan berobat,” tegasnya.

Ia berharap kehadiran Puskesmas benar-benar menjadi salah satu bentuk pemenuhan semua kebutuhan kesehatan masyarakat.

Sementara itu David Ginting sebagai KTU menyampaikan lokakarya ini membahas beberapa point penting.

“Masing-masing penanggungjawab program menyiapkan pencapaian dan pemecahan masalahnya, kemudian SOP 12 Indikator SPM, dan meregister kunjungan Petugas Desa di setiap desa Se-Kecamatan Pelalawan,” katanya.

Ia berharap kegiatan ini membangun penggalangan kerja sama lintas program dengan maksimal. “Kita mau pelayanan program yang ada semakin baik dan sampai ke masyarakat tanpa terkecuali,” katanya. (t toni)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *